Novel Baswedan Kaget Febri-Rasamala Pengacara Ferdy Sambo

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Nasional · 28 Sep 2022 23:52 WIB

Novel Baswedan Kaget Eks Pegawai KPK Jadi Pengacara Ferdy Sambo


 Novel Baswedan.(Angga Budhiyanto/Suara.com/Bogordaily.net)
Perbesar

Novel Baswedan.(Angga Budhiyanto/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Keputusan dua mantan pegawai KPK menjadi pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi membuat Novel Baswedan kaget. Mantan penyidik senior KPK itu mengaku kecewa saat tahu dua eks rekannya di KPK yakni Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang menjadi tim pembela Ferdy Sambo dan istrinya yang terjerat kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

“Sebagai teman saya kaget dan kecewa dengan sikap @febridiansyah dan @RasamalaArt yang mau menjadi kuasa hukum PC (Putri Candrawathi) dan & FS (Ferdy Sambo),” kata Novel dikutip Suara.com dari cuitannya di Twitter @nazaqistsha miliknya tersebut.

Novel Baswedan menyarankan untuk Febri dan Rasamala agar mundur menjadi bagian dari tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan istrinya. Sepatutnya, kata Novel, lebih penting membela korban dalam perkara kasus ini.

“Saran saya sebaiknya mundur saja. Justru kepentingan korban yang penting dibela,” kata Novel yang diketahui kini menjadi ASN di Mabes Polri setelah disingkirkan dari KPK melalui Tes Wawasan Kebangsaan atau TWK itu.

“Termasuk memastikan semua pihak yang menghalangi atau merekayasa kasus diusut tuntas. Agar tidak terjadi lagi,” sambungnya.

Sebelumnya, mantan Jubir KPK Febri Diansyah menerima menjadi bagian tim hukum tersangka Putri Candrawathi. Febri mengaku sudah ditawari sejak beberapa minggu lalu.

Apalagi, kata Febri, ia juga sudah bertemu langsung dengan Putri hingga akhirnya memutuskan bergabung dengan melakukan pendampingan secara objektif.

“Sebagai advokat saya akan dampingi perkara Bu Putri secara objektif dan faktual,” kata Febri.

Sedangkan, mantan Kabiro Hukum KPK Rasamala Aritonang menyebut pertimbangannya bergabung karena mantan Kadiv Propam Mabes Polri itu akhirnya mengakui fakta-fakta yang terjadi dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

“Pertimbangannya terutama karena Pak Ferdy telah bersedia mengungkap fakta yang sebenarnya yang ia ketahui terkait kasus ini di persidangan nanti,” kata Rasamala.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Besok 9 Desember Memperingati Hari Apa? Simak di Sini!

8 Desember 2022 - 22:26 WIB

9 Desember Memperingat Hari Apa? Simak Di Sini!

Jaringan Smartfren Gangguan Hari Ini, Berikut Penyebab dan Solusi

8 Desember 2022 - 17:20 WIB

Jaringan Smartfren gangguan

Banjir Bandang Kertasari Bandung Mengerikan, Terekam Kamera Motor dan Pemiliknya Terseret Arus

8 Desember 2022 - 16:59 WIB

Banjir Bandang Kertasari Bandung Bikin Merinding, Motor dan Pemiliknya Terseret Arus

Elly Yasin: Kereta Cepat Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

8 Desember 2022 - 15:43 WIB

Kebakaran di Kemenkumham, Ruangan Menteri Yasonna Ikut Terbakar, Ini Penampakannya

8 Desember 2022 - 14:45 WIB

Penyebab Wakil Walikota Pagaralam Meninggal Dunia

8 Desember 2022 - 14:27 WIB

Penyebab Wakil Wali Kota Pagaralam Meninggal Dunia
Trending di Nasional