Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorPanas! Mahasiswa PMII Kota Bogor Ricuh saat Orasi

Panas! Mahasiswa PMII Kota Bogor Ricuh saat Orasi

Bogordaily.net – Aksi demo menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Jalan Jendral Sudirman, No.12 RT.03/RW.05, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, yang dilakukan oleh Pergerakan Islam Indonesia (PMII) Kota Bogor, .

Dari pantauan bogordaily.net, puluhan PMII Kota Bogor menggunakan almamater biru lakukan aksi bakar ban. Selang beberapa waktu, merapatkan barisannya untuk melangkah kedepan. Namun, pihak kepolisian sudah siap siaga merapatkan empat barisan guna menahan dorongan dari .

Dengan teriakan ‘Revolusi' dari PMII, suasana pun semakin dan panas. Dibaluti asap hitam, dorong-dorongan pun terjadi. Dalam kericuhan itu, terjadi baku hantam antara pihak kepolisian dengan . Beruntungnya, kericuhan tersebut dapat segera diatasi.

Dalam tuntutan nya, para PMII Kota Bogor menolak secara tegas kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi, serta mendesak pemerintah untuk secara serius dan sungguh – sungguh memberantas mafia BBM.

Kemudian mendesak pemerintah untuk segera menerapkan kebijakan subsidi tepat sasaran. Mendorong pemerintah untuk membuka ketertiban masyarakat dalam pelaksanaan penyaluran BBM bersubsidi dan mengecam tindakan represif yang dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap masa aksi PMII se Indonesia.

Usai melontarkan tuntutan, PMII Kota Bogor balik kanan dan kepolisian tampak membersihkan pagar berduri yang rusak dan ban bekas yang di bakar oleh mahasiswa.

Sekedar informasi, sejak resmi diumumkannya kenaikan harga BBM, sejumlah mahasiswa dan lapisan masyarakat melakukan aksi demo di berbagai daerah. Tujuan mereka satu, pemerintah segra turunkan harga BBM yang dirasa mencekik masyarakat.

(Ibnu Galansa)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here