Friday, 24 May 2024
HomeBeritaPatahkan Kutukan Chelsea, Aubameyang Berani Gunakan Jersey Nomor 9

Patahkan Kutukan Chelsea, Aubameyang Berani Gunakan Jersey Nomor 9

Bogordaily.net – Kedatangan Pierre-Emerick di segera disambut dengan posisi nomor 9. Yang menariknya dianggap sebagai terkutuk karena siapapun pemakainya sulit untuk bermain optimal.

Hal ini pun membuat para fans setia The Blues kaget. Salah satunya adalah komunitas di laman SBNation.

Mereka membuat postingan blog yang berjudul “Pierre-Emerick memilih nomor 9 terkutuk di ”.

“Aku salut padamu, tuan ksatria pemberani, atas pilihan yang berani dan berpotensi fatal ini. Semoga para dewa sepak bola mengasihani jiwa kita, untuk sekali ini,” tulis mereka.

Para fans pun berharap dinaungi keberuntungan sehingga bisa memecahkan kutukan ini.

Keputusan untuk memakai nomor 9 ini sendiri berasal dari Aubemayenag sendiri. Ia tidak bisa menemukan nomor favoritnya yaitu nomor 14 dan 17 yang telah digunakan oleh Trevoh Chalobah dan juga Raheem Sterling.

Karena itu ia memutuskan untuk mengenakan nomor 9 yang sama dengan yang ia gunakan di timnas Gabon.

Keputusan ini mendapatkan pujian dari Thomas Tuchel yang berharap pemain pilihannya itu bisa tampil optimal.

“Orang orang dalam klub mengatakan kalau ia memakai nomor 9 maka ia tidak akan mencetak gol. Tapi saya melihat dia siap untuk mengubah sejarahnya sendiri. Ia sangat berani untuk memakai nomor 9 dan dia memilihnya,”ucap Tuchel dilansir dari Football London.

Tuchel dan Aubameyang sendiri bukan pertama kali bertemu sebagai pelatih dan pemain. Keduanya sempat bekerja sama di Borussia Dortmund pada tahun 2015 sampai 2017. Dan kerja sama mereka itu sendiri sangat luar biasa dimana Aubameyang berhasil mencetak 17 assist dan juga 79 gol.

Karena performa apik itulah Aubameyang pada akhirnya dibeli oleh Arsenal dengan harga lumayan tinggi. Dimana saat itu Arsenal membeli Auba dari Dortmund dengan harga 63,7 juta euro.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here