Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorPembagian BLT BBM di Kota Bogor Dikawal TNI

Pembagian BLT BBM di Kota Bogor Dikawal TNI

Bogordaily.net – Pembagian di Kota Bogor dikawal TNI. Anggota Babinsa dari Kodim Kota Bogor disebar untuk mengawal pembagian bantuan sosial tersebut di berbagai wilayah.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Kelurahan Bantarjati, Serma Enan. Dia ikut mengawal sekaligus memonitoring penyaluran di Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat 09 September 2022.

“Kami ikut mengawal dan monitoring Penyaluran dari kementrian sosial Rp500.000 rupiah dengan jumlah penerimanya sebanyak 150 pkm. Pelaksanaan penyaluran oleh petugas pos giro,” ucapnya.

Ditempat yang lain Babinsa Kelurahan Baranangsiang, Sertu Asmadi juga ikut mengawal kegiatan serupa. Tepatnya di Kantor Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat 09 September 2022.

“Kami memonitoring kegiatan pembagian BLT/Bansos dari kemensos RI untuk 976 warga Kelurahan Baranangsiang senilai Rp 500.000. Rincian, Rp 300.000, (untuk 2 Bulan), Program sembako bulan september 2022 Rp 200.000,” jelasnya.

Ditempat lain, Babinsa Kelurahan Pabaton, Serda Kunandi, juga memonitor penyaluran serupa di Kelurahan Pabaton. Tepatnya di kantor pos Kelurahan Paledang Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Jumat 09 September 2022.

“Adapun nominal bantuan langsung uang tunai sebesarRp 500.000 dibagikan sebanyak 63 kk.di wilayah Kelurahan Pabaton,” katanya.

Dalam pelaksanaan monitoring pemberian bantuan tetap diberlakukan Protokol Kesehatan.

Pembagian itu juga dilaksanakan di Kelurahan Ciparigi. Babinsa Kelurahan Ciparigi, Peltu Selamet Hariadi, mengatakan, memonitor penyaluran Bantuan Langsung Tunai () dari kementrian sosial, dilakukan di kantor aula kelurahan Ciparigi Jalan Boulevard Villa Bogor indah RT 06 RW, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Jumat 09 September 2022.

Menurut, Peltu Selamet Hariadi, Babinsa tengah melaksanakan monitoring penyaluran bantuan sosial di empat wilayah Kelurahan Ciparigi yang berjumlah 107 KPM.

“Melaksanakan memonitor penyaluran bantuan sosial langsung tunai dari kementerian sosial pembagian penyaluran untuk empat wilayah kelurahan dan diatur waktu penyaluran yaitu kelurahan Ciparigi berjumlah 107 KPM, dan bantuan langsung tunai dari kementrian sosial sebesar Rp 500.000, pelaksanaan peyaluran oleh petugas kantor pos giro kota Bogor,” pungkasnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa, Babinmas, Lurah dan staf kelurahan, Petugas dari pos giro kota Bogor. Pembagian penyaluran sampai saat ini masih berlangsung dalam keadaan aman dan tertib.**

Albin

Foto : Istimewa/Bogordaily.net

Caption Foto 1 : Babinsa Kelurahan Bantarjati, tengah Memonitor Pelaksanaan Penyerahan . Jumat 09 September 2022

Caption Foto 2 : Babinsa Kelurahan Baranangsiang, tengah Memonitor Pelaksanaan Penyerahan . Jumat 09 September 2022

Caption Foto 3 : Babinsa Kelurahan Pabaton, tengah Memonitor Pelaksanaan Penyerahan . Jumat 09 September 2022

Caption Foto 4 : Babinsa Kelurahan Ciparigi, tengah Memonitor Pelaksanaan Penyerahan . Jumat 09 September 2022

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here