Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab dan Dispora Kabupaten Bogor Sukses Gelar Bogor Challange 11K

Pemkab dan Dispora Kabupaten Bogor Sukses Gelar Bogor Challange 11K

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Disora), sukses gelar lomba yang bertajuk “Bogor Challange 11K” dalam rangkaian kegiatan Hari Olahraga Nasional (), di , Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu, 11 September 2022.

Pantauan Bogordaily.net, terlihat masyarat sangat antusias dalam mengikuti event kali ini. Selain mengadakan lomba , dalam acara tersebut juga nampak beberapa bazar UMKM serta hiburan berupa dari grup band ternama Republik.

Diketahui pada kegiatan kali ini, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor melepas secara langsung para peserta di garis start di area .

Kemudian, para pelari menempuh jarak 11 kilometer menuju Tugu Pancakarsa dan kembali beroutar dengan titik finish di .

Menurut Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan lomba perdana di Kabupaten Bogor ini berhasil menarik animo masyarakat. Pasalnya, peserta pada Bogor Challenge 11K ini capai ribuan pelari.

“Jadi kemarin laporan dari Pak Kadispora, Pak Sekdispora, kegiatan Bogor Challenge 11K itu animonya luar biasa. Ini kalau kita tidak batasi akan lebih ramai lagi. Lebih dari 6 ribu peserta,” ujar Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Lanjut kata Iwan, kegiatan semacam ini harus lebih maksimal ke depannya dengan persiapan yang lebih sempurna.

“Tahun depan harus bisa tembus di atas 6 ribu peserta, supaya semua peserta. Kalau animo masyarakat sangat mendukung, kita sebagai pemerintah harus memperhatikan. Pasti akan kita adakan jika animonya memang tinggi,” jelasnya.

Sementara, Menurut Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP, depan pihaknya siap menggelar acara serupa dengan lebih meriah. Ia juga bersyukur acara ini mendapat support dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Bogor challenge 11K ini merupakan rangkaian dari acara jalan sehat, penghargaan untuk insan olahraga kemudian hari ini adalah Bogor challenge 11k, diikuti 2000 peserta” ucapnya saat ditemui oleh wartawan, Minggu, 11 September 2022.

Selain itu, kata Asnan seperti yang sudah di sampaikan oleh Plt Bupati Bogor, kedepanya acara seperti ini akan kita jadikan sebagai agenda rutin .

“Dan mudah-mudahan tadi seperti yang sudah disampaikan oleh pak plt Bupati, jadi tahun depan juga kita buat acara-acara yang sama. beliau sudah menyampaikan, kita siap jika ini jadi agenda rutin,” pungkasnya.

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here