Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorPemulihan Ekonomi, Babinsa Kota Bogor Monitor di 14 Wilayah Binaannya

Pemulihan Ekonomi, Babinsa Kota Bogor Monitor di 14 Wilayah Binaannya

Bogordaily.net – covid-19 telah membawa dampak yang signifikan terhadap sektor perekonomian, ditambah lagi kenaikan Bahan Bakar Minyak yang melonjak tinggi ikut menyeret masyarakat. Pemerintah pusat pun mencairkan bantuan sosial untuk pemulihan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia tak terkecuali .

Dalam hal ini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kota bersamaan menggelar pendampingan di empat belas titik wilayah Kota terkait Penyaluran Bantuan Langsung Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), pada Jum'at, 16 September 2022.

Diketahui Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Kelurahan Mulyaharja dibagi menjadi 2 sesi jam 08.00 WIB dan 13.00 WIB, Kelurahan Menteng, Kelurahan Kedung Halang, Kelurahan Cibuluh, Kelurahan Sukasari, Kelurahan Loji, Kelurahan Ciluar, Kelurahan Cimahpar, Kelurahan Gudang, Kelurahan Kayumanis, Kelurahan Bubulak, Kelurahan Cikaret, Kelurahan Pakuan, Kelurahan Batu Tulis, Kelurahan Rangga Mekar, Kelurahan Tanah Baru, Kelurahan dan Cipaku melakukan monitoring di wilayah binaanya.

Bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah ini adalah upaya yang diberikan guna mendorong konsumsi masyarakat dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian Indonesia sebagai bentuk untuk mempercepat penyerapan anggaran program pemulihan nasional (PEN).

Pergerakan monitoring ini dilakukan babinsa di empat belas titik wilayah Kota mulai pagi hari. Bantuan tersebut akan diberikan kepada ribuan warga yang terdampak. Hal tersebut juga merupakan kompensasi dari pemerintah pusat di balik keputusannya menaikan harga BBM.

Dimana masyarakat akan diberikan sejumlah uang tunai dan paket sembako untuk dikonsumsi sehari-hari. Untuk menghindari terjadinya penumpukan, masyarakat diberikan nomer antrian agar tidak saling berdesakan satu dengan yang lainnya.

Kegiatan monitoring di empat belas wilayah pada pagi tadi tersebut berjalan dengan efektif dan lancar.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here