Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorPengurus Katar Kabupaten Bogor Ziarah ke Makam Pendiri Karang Taruna

Pengurus Katar Kabupaten Bogor Ziarah ke Makam Pendiri Karang Taruna

Bogordaily.net–  Pengurus (Katar) menggelar doa bersama dan ziarah ke makam pendiri almarhum Ghazali di Jalan Mohamad L Hamzah RT 12 RW 03 Desa Sinar Sari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

“Jadi kegiatan hari ini dalam rangka menyambut Hari Jadi yang ke 62 tahun dan kami mengajak semua warga untuk ikut ziarah ke makam pendiri almarhum Bapak Ghazali,” ujar Bendahara Kabupaten Bogor Muhamad Agit Septian usai ziarah, Senin, 26 September 2022.

Agit mengatakan lokasi makam berada di perbatasan Desa Neglasari dan Desa Sinar Sari,  tetapi untuk akses tidak banyak yang tahu dan menjadi perbaikan agar mudah dijangkau masyarakat luas dan pengurus katar () lain.

“Tadi kami berdoa bersama anggota lain agar almarhum diterima iman islamnya dan yang terpenting bakal memperbaiki akses jalan dan petunjuk lokasi supaya mudah dijangkau,” jelasnya.

Dia berharap terkait kondisi makam dan aksesnya menjadi perhatian khusus sehingga bisa memperkenalkan makam pendiri kepada anggota lain.

“Tanggal 26 September ini menjadi agenda khusus bahwa kita berziarah ke pendiri , bahkan akan ada perbaikan akses jalan dan petunjuk lokasi dimana keberadaan makam tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, penjaga tempat pemakaman umum (TPU) Dramaga Idris membenarkan bahwa lokasi makam pendiri ada di wilayah Dramaga dilahan wakaf milik Laladon Baru.

“Kalau makam Ghazali sudah ada kurang lebih satu tahun dan banyak yang berziarah rombongan pemuda dari Cibinong, Kota Bogor juga ada setiap bulannya,” katanya. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here