Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaSadis! Penusukan Massal di Kanada, 10 Orang Tewas

Sadis! Penusukan Massal di Kanada, 10 Orang Tewas

Bogordaily.net–  massal terjadi di . Akibatnya sepuluh orang dilaporkan tewas dan 15 lainnya mengalami luka-luka dalam peristiwa yang terjadi di Saskatchewan, Barat , Minggu, 4 September 2022.

Penikaman terjadi di 13 tempat berbeda di Saskatchewan berdasakan laporan Royal Canadian Mounted Police.

Dilansir CNN Indonesia, Asisten Komisioner Rhonda Blackmore mengatakan beberapa korban penikaman sudah menjadi target pelaku. Pelaku menikam sebagian korban lainnya secara acak.

“Ini tentunya insiden yang sangat signifikan bahkan mungkin yang terbesar yang pernah kami catat dalam beberapa tahun terakhir,” kata Blackmore.

Menurut Blackmore, penikaman pertama terjadi sekitar Minggu pagi pukul 05.40 waktu setempat. Polisi mendapati sejumlah laporan penikaman beberapa menit usai kejadian.

Pihak berwenang telah mengidentifikasi dua tersangka atas nama Damien Sanderson dan Myles Sanderson. Saat ini keduanya masih buron.

Warga kemudian diminta untuk berhati-hati dan menghindari kerumunan sementara waktu sampai pelaku ditemukan.

Sementara itu Sanderson bersaudara diyakini bepergian memakai Nissan Rogue dengan plat nomor Saskatchewan.

“Jika Damien dan Myles mendengarkan atau menerima informasi ini, saya akan meminta mereka segera menyerahkan diri menjadi polisi,” pesan Blackmore kepada kedua tersangka.

“Duka kami terhadap para korban yang meninggal dan terluka, keluarga, teman, dan komunitas mereka. Sungguh mengerikan apa yang terjadi di provinsi kami hari ini,” sambungnya dikutip CNN.

Sementara itu aksi ini membuat pihak berwenang memperketat pengamanan di pertandingan sepak bola Saskatchewan Roughriders .

“Akibatnya, anggota penegak hukum tambahan telah dikerahkan di Stadion Mosaic dan daerah sekitarnya,” bunyi sebuah pernyataan dalam Tweet.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here