Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPerdana, Marc Marquez Hadir Dalam Uji Joba MotoGP di San Marino

Perdana, Marc Marquez Hadir Dalam Uji Joba MotoGP di San Marino

Bogordaily.net – Pembalap Repsol , Marc Marquez, dikonfirmasi akan hadir di Sirkuit Misano, . Marc Marquez akan mendampingi timnya pada 2022, dan berniat untuk mengikuti uji coba tengah musim.

Usai menjalani operasi keempat pada lengan kanan di Amerika Serikat pada awal Juni, Marquez sudah menjalani tahap rehabilitasi dan diizinkan kembali latihan motor. Ia pun mengendarai supersport CBR600RR di trek gokart Motorland Aragon pada Rabu, 31 Agustus 2022 dan Jumat, 2 Sepetember 2022.

Sebelumnya, pada awal Juni lalu juara enam kali itu memutuskan untuk melakukan operasi keempat pada cedera di tulang humerus kanannya yang didapatnya di Jerez dua tahun lalu. Dia pun rehat dari balapan 2022 setelah melakoni balapan di Mugello pada akhir Mei lalu.

Bahkan, Marquez baru saja berlatih mengendarai motor CBR600RR di Sirkuit Aragon, Spanyol. Setelah itu, dia akan langsung menuju Sirkuit Misano untuk mendampingi .

“Dengan informasi yang didapat dan puas dengan perkembangan di humerus kanannya, marquez akan berangkat ke . Dia datang dengan niat menguji kondisi fisik lebih jauh dan mencoba RC213V pada uji coba tengah musim,” bunyi pernyataan resmi Honda, Jumat (2/9/2022).

Hasil pengetesan di Sirkuit Misano ini akan sangat vital untuk Marquez. Pasalnya, itu bisa menjadi patokan kapan sang pembalap dapat kembali balapan tanpa mengambil risiko.

Jika bisa pulih lebih cepat, Marquez mungkin kembali balapan sebelum musim ini berakhir. Itu merupakan kabar baik untuk Honda yang terpuruk tanpa pembalap andalannya tersebut.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here