Wednesday, 17 April 2024
HomeBeritaPerhatikan Yuk, Ini Waktu Ideal untuk Berhubungan Seks

Perhatikan Yuk, Ini Waktu Ideal untuk Berhubungan Seks

Selebgram.net – Waktu ideal dalam berhubungan menjadi salah satu penentu kualitas hubungan bagi sebagian orang. Banyak orang menganggap bahwa semakin lama durasi hubungan , maka menjadi semakin berkualitas.

Faktanya, yang berkualitas tidak ditentukan hanya dengan durasinya saja. Tidak ada durasi ditentukan untuk berapa lama harus berlangsung. Hal tersebut dapat bervariasi tergantung pada preferensi dan berbagai faktor lain.

Menurut informasi yang dilansir dari dailymail.co.uk, studi telah memperkirakan rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk ejakulasi bagi mayoritas orang, yang melibatkan 500 pasangan dari seluruh dunia.

Mereka diminta melakukan selama periode empat minggu sambil menggunakan stopwatch. Peserta diharuskan menekan tombol start ketika mulai melakukan penetrasi ,dan menekan tombol stop ketika ejakulasi.

Dan hasilnya sangat mengejutkan, karena perbedaan waktu yang terendah dan tertinggi sangat kontras, yaitu berkisar antara 33 detik hingga 44 menit. Perbedaan ini mencapai 80 kali lipat.

Neberapa orang percaya kondom dapat membuat mereka kehilangan ereksi karena ia menghilangkan seluruh sensitivitas dan perasaan. Namun menariknya, penelitian menunjukkan bahwa penggunaan kondom tidak mempengaruhi durasi .

Meski begitu, sejumlah studi berusaha menjawabnya. Setidaknya, sampai saat ini masyarakat umum sepakat pada sebuah studi yang dilakukan oleh Society for Therapy and Research pada 2005 dengan terapis sebagai partisipan. Studi menyepakati, waktu berhubungan ideal berlangsung selama 7-13 menit.

Sebelumnya, jajak pendapat yang dilakukan oleh Fox News pada 2007 menemukan bahwa 80 persen pria dan wanita menginginkan seks yang bertahan selama 30 menit. Durasi ini mencakup foreplay dan hubungan seks yang melibatkan penetrasi organ intim.

Dari 80 persen itu, sebagian besar partisipan mengaku bahwa durasi hubungan seks yang melibatkan penetrasi organ intim hanya terjadi pada waktu yang cenderung singkat. Peneliti sepakat bahwa rata-rata waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 6 menit.

Umumnya, durasi seks ideal ditentukan berdasarkan waktu latensi ejakulasi intravaginal (IELT). Nama terakhir merupakan waktu seberapa lama pria mampu mengontrol atau menahan ejakulasi.

Kendati demikian, tak ada yang bisa menetapkan durasi seks ideal. Pasalnya, hal itu tergantung pada bagaimana seseorang mendefinisikan seks. Beberapa mendefinisikan seks dengan berpaku pada proses penetrasi organ intim pria dan wanita.

Sementara beberapa lain menganggap hubungan seks merupakan gabungan antara foreplay dan penetrasi organ intim.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here