Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorPeringati Hari Kontrasepsi se-Dunia, Kodim Kota Bogor & BKKBN Layani Akseptor Warga...

Peringati Hari Kontrasepsi se-Dunia, Kodim Kota Bogor & BKKBN Layani Akseptor Warga Dua Kelurahan

Bogordaily.net ikut memperingati Hari Kontrasepsi se Dunia. Melalui kegiatan TNI Manunggal Bangsa Kencana Kesehatan (TMKK), bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Bogor, melaksanakan pelayanan Keluarga Berencana (KB), kepada para akseptor untuk pemasangan Implan dan Intrauterine Device (IUD), warga Kelurahan Baranangsiang dan Kelurahan Katulampa, Kota Bogor, Jum'at, 30 September 2022.

Kegiatan itu dilaksanakan di Puskesmas Bogor Timur, tepatnya di Jalan Pakuan No.06, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, menerjunkan dua . Keduanya yakni, Kelurahan Baranangsiang, Sertu Asmadi dan Keluarahan Katulampa, Koptu Dede Hendra.

Seperti yang diketahui, Hari Kontrasepsi Se-Dunia diperingati setiap tanggal 26 September 2022.

Para petugas kesehatan pun sibuk memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB), kepada para akseptor untuk pemasangan Implan dan Intrauterine Device (IUD), bagi warga Kelurahan Baranangsiang dan Kelurahan Katulampa.

Kelurahan Baranangsiang Sertu Asmadi mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya perencanaan keluarga, dengan berbagai pilihan metode kontrasepsi yang ada.

Sementara, Keluarahan Katulampa Koptu Dede Hendra menuturkan, hari kontrasepsi sedunia di Indonesia ini adalah momentum untuk meningkatkan komitmen seluruh stakeholder.

Koptu Dede Hendra menjelaskan, hari kontrasepsi sedunia juga menjadi waktu yang tepat, untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan seluruh masyarakat.

Adapun yang hadir dalam giat pada pagi tersebut yakni DPPKB Kota Bogor, Kordinator PLKB Kecamatan Bogor Timur, Kepala Puskesmas Bogor timur, Kelurahan Baranangsiang, Kelurahan Katulampa, PLKB Kelurahan Baranangsing dan para akseptor.(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here