Friday, 29 March 2024
HomeHiburanPerkumpulan Debus Layangkan Somasi, Pesulap Merah Dituntut Sungkem 

Perkumpulan Debus Layangkan Somasi, Pesulap Merah Dituntut Sungkem 

Bogordaily.net alias Marcel Radhival disomasi () melakukan somasi terhadapnya.

menyebut telah menyebarkan konten palsu tentang debus.

Kuasa hukum , Nuri melalui YouTube Rasis Infotainment yang tayang Jumat, 23 September 2022 mengonfirmasi somasi tersebut.

“Kami sampaikan somasi terbuka kepada Marcel, ,” ujar Nuri, dikutip dari Sosok.ID, Senin 26 September 2022.

Isi Somasi dari untuk Pesulap Merah

Somasi yang dilayangkan oleh terdiri dari empat poin, salah satunya Pesulap Merrah diminta untuk sungkem kepara sesepuh Kenadziran Kesultanan Banten.

Tuntutan pertama mendesak agar Pesulap Merah meminta maaf karena dinilai membangun persepsi yang keliru tentang debus.

“Satu, menutut Saudara Marcel Pesulap Merah untuk meminta maaf akibat ulah perbuatan yang menimbulkan kegaduhan dan terbangunnya persepsi salah tentang debus di masyarakat.”

Poin kedua menuntut Pesulap Merah agar memulihkan nama baik debus. menegaskan bahwa debus merupakan warisan budaya yang memiliki nilai-nilai kebaikan dan perlu dilestarikan.

“Dua, menutut Saudara Marcel Pesulap Merah memulihkan nama baik seni budaya debus dengan menyatakan tegas bahwa atraksi debus bukan trik dan sulap.”

“Menyatakan debus merupakan warisan budaya Kesultanan Banten yang memiliki filosofi dan nilai-nilai kebaikan yang harus dipertahankan atau dilestarikan.”

Poin ketiga berisi tuntutan agar permintaan maaf Pesulap Merah juga disampaikan melalui sosial media, media elektronik, media lokal dan bahkan media nasional.

“Tiga, permintaan maaf dan pemulihan nama baik tersebut secara terbuka ditayangkan melalui media sosial, media elektronik, serta media nasional dan lokal yaitu sebanyak minimal 3 media nasional dan 3 media lokal Banten.”

Terakhir, Pesulap Merah diharap mengakhiri konflik dan melakukan sungkem terhadap para sesepuh Kenadziran Kesultanan Banten.

“Keempat, meminta Saudara Marcel mengakhiri persoalan atau perkara ini dengan menghentikan penggunaan kata debus dalam konten-konten yang dibuat dan didistribusikannya serta datang bersilaturahmi ke Banten, sungkem kepada sesepuh Kenadziran Kesultanan Banten yang tempatnya di Banten lama situs sejarah Kesultanan Banten,”

Nuri mengungkap, somasi itu dibatasi waktu 3×24 jam.

“Demikian somasi ini ditujukan kepada Saudara Marcel.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here