Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorPersalinan Normal Jadi Mudah dan Lancar, Yuk Senam Hamil di RS Islam...

Persalinan Normal Jadi Mudah dan Lancar, Yuk Senam Hamil di RS Islam Aysha!

Bogordaily.net–  Rumah Sakit (RS) Islam Aysha yang berlokasi di Perumahan Acropolis Karadenan, Kecamatan Cibinong, menyelenggarakan senam hamil untuk usia kehamilan 23 minggu ke atas yang diiikuti kurang lebih oleh 20 peserta ibu hamil pada Jumat, 23 September 2022.

Bidan Fitri Ramadani Ajana, A.Md.Keb sebagai instruktur senam hamil didampingi oleh Bidan Nita Asrianti, A.Md.Keb., serta dr.Shaiful Bachri, Sp.OG memberikan edukasi kehamilan.

“Senam hamil ini sangat bermanfaat untuk dilakukan selama kehamilan. Berlatih senam hamil pada masa kehamilan dapat membantu melatih pernafasan dan membantu ibu hamil agar terasa relaks. Sehingga memudahkan ibu beradaptasi terhadap perubahan tubuh selama kehamilannya,” ujar dr. Shaiful Bachri, Sp.OG saat memberikan edukasi kesehatan kehamilan kepada peserta senam hamil Aysha.

Melalui senam hamil, ibu hamil akan diajarkan cara mengurangi kecemasan dan mengurangi rasa takut dengan cara relaksasi fisik dan mental. Selain itu, ibu hamil akan mendapatkan informasi untuk mempersiapkan tentang apa saja yang akan terjadi selama persalinan.

menyelenggarakan senam hamil pada Jumat, 23 September 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Sementara itu proses persalinan adalah momen yang paling di nanti sekaligus menegangkan dan emosional bagi ibu hamil. Salah satu yang bisa dilakukan untuk mengatasi kekhawatiran tersebut adalah supporting system saat menjalani detik-detik proses kelahiran si buah hati. Dalam hal ini, banyak ibu yang memilih ingin didampingi oleh sang suami.

Lebih lanjut dr. Shaiful Bachri, Sp.OG menambahkan selain istri, suami pun harus siap mental dalam menghadapi proses kelahiran si kecil. Dengan menemani istri menghadiri kelas senam hamil jug bisa membantu kebiasaan yang berkaitan dengan persalinan.

RS Islam Aysha secara rutin mengadakan senam hamil secara gratis (tidak dipungut biaya) dan setiap hari Jumat pukul 09.00 – 10.00 WIB.

Yuk ikut senam hamilnya karena sangat peduli terhadap kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin. (Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here