Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPesawat Jatuh di AS, Satu Tewas dan 9 Orang Hilang

Pesawat Jatuh di AS, Satu Tewas dan 9 Orang Hilang

Bogordaily.net–  Kecelakaan terjadi di (AS). Sebuah de Havilland Canada DHC-3 Otter jatuh di perairan negara bagian Washington, AS. Akibat peristiwa itu dilaporkan satu orang tewas dan sembilan orang hilang.

“Satu orang yang meninggal ditemukan kru di tempat kejadian. Sembilan orang masih belum ditemukan,” demikian pernyataan resmi divisi Pacific Northwest Coast Guard AS, seperti dikutip AFP.

“Zona aman telah diberlakukan untuk membantu memfasilitasi upaya pencarian,” lanjut pernnyataan itu sebagaimana dilansir CNN Indonesia.

Divisi Pacific Northwest Coast Guard awalnya melaporkan delapan orang dewasa dan satu anak berada di dalam pesawa itu. Kemudian mereka memperbarui data dengan menyebut sedang mencari 10 penumpang.

Helikopter dan perahu dikerahkan untuk menjelajahi wilayah tersebut. Petugas SAR setempat juga berada di lokasi dan membantu proses pencarian korban. Penyebab kecelakaan belum diketahui dan pihak berwenang masih melakukan penyelidikan.

Coast guard AS itu mengaku menerima laporan jatuh sekitar pukul 15:11 waktu setempat.

dalam perjalanan ke Bandara Kora Renton dekat Seattle dan jatuh di atas Samudra Pasifik Puget Sound. Situs pelacak penerbangan Flight Radar 24 mengatakan sedang memantau laporan kecelakaan itu.

Mereka merekam sinyal terakhir pada 15:08 waktu setempat di ketinggian 100 kaki (30,5 meter). Havilland Canada DHC-3 Otter merupakan baling-baling bermesin tunggal yang telah berusia 55 tahun.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here