Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPesawat Pribadi Jatuh di Lepas Pantai Latvia, Pilot dan Penumpang Hilang Misterius

Pesawat Pribadi Jatuh di Lepas Pantai Latvia, Pilot dan Penumpang Hilang Misterius

Bogordaily.net – Sebuah pribadi di lepas pantai , setelah melintasi sejumlah negara Eropa tanpa izin pada Minggu, 4 September 2022. Jatuhnya pribadi itu, mengakibatkan pilot maupun penumpang tak ditemukan dan hilang misterius.

jenis Cessna 551 yang diyakini merupakan jet pribadi itu sempat hendak mendarat di Jerman tetapi tiba-tiba melanjutkan penerbangan melintasi sejumlah negara Eropa Utara.

Pesawat jenis Cessna 551 yang terdaftar di Austria terbang dari Jerez di Spanyol selatan, tempatnya lepas landas pada pukul 12.56 GMT tanpa tujuan yang ditetapkan, menurut situs web FlightRadar24.

Itu berbelok dua kali, di Paris dan Cologne, sebelum langsung menuju Baltik, melewati dekat pulau Swedia Gotland. Pada pukul 17.37 GMT, pesawat kehilangan kecepatan dan ketinggian dengan cepat, menurut situs pelacak penerbangan.

“Kami telah mengetahui bahwa pesawat itu (di laut) barat laut Kota Ventspils di ,” kata juru bicara layanan penyelamatan Swedia, melansir Reuters 5 September.

“(Pesawat) itu telah menghilang dari radar,” sambungnya.

Sebelumnya, pesawat-pesawat perang Jerman dan Denmark sebelumnya telah dikirim untuk memeriksa pesawat saat melewati wilayah udara negara-negara tersebut, tetapi tidak dapat melakukan kontak, kata Johan Wahlstrom dari Administrasi Maritim Swedia.

“Mereka tidak bisa melihat siapa pun di kokpit,” ungkapnya.

Sementara itu, surat kabar Jerman Bild melaporkan bahwa pesawat itu membawa pilot, seorang pria, seorang wanita dan seseorang yang digambarkan sebagai anak perempuan, tanpa sumber informasi.

Sebuah helikopter angkatan udara Lithuania dikirim ke lokasi kecelakaan, untuk pencarian dan penyelamatan atas permintaan negara tetangga , kata seorang juru bicara angkatan udara Lithuania.

Adapun otoritas mengatakan telah mengirim kapal ke tempat kejadian.

“Kapal kami sedang dalam perjalanan ke lokasi di mana kecelakaan pesawat terjadi,” kata Liva Veita, juru bicara Angkatan Laut .

Terpisah, sebuah feri Stena Line yang melakukan perjalanan dari Ventspils ke Norvik di Swedia juga dialihkan ke lokasi kecelakaan, menurut situs web MarineTraffic.

Situs web tersebut juga menunjukkan helikopter dan pesawat SAR Swedia di lokasi tersebut.

Juru bicara angkatan udara Lithuania mengatakan sebelumnya, pesawat tempur dari misi Polisi Udara Baltik NATO di lapangan terbang Amari di Estonia telah lepas landas untuk mengikuti pesawat, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Perusahaan yang terdaftar sebagai pemilik pesawat dalam registrasi Austria, GG Rent yang terdaftar di Cologne, tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar.(*)

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here