Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorPetugas Damkar Kabupaten Bogor Tolong Warga Lepas Cincin di Jari

Petugas Damkar Kabupaten Bogor Tolong Warga Lepas Cincin di Jari

Bogordaily.net–  Sebuah cincin yang melingkar di jari seorang pria di sulit dilepaskan. Untungnya, petugas Dinas Pemadam (Damkar) Kebakaran membantu pria tersebut hingga akhirnya bisa terlepas.

Informasi yang dihimpun, awalnya petugas Rescue Dinas mendapat laporan ada seorang warga yang mengalami pembengkakan dan terluka pada jarinya pada Minggu, 10 September 2022.

Penyebabnya sebuah cincin yang melekat pada jari tengah warga tersebut. Karena merasa khawatir terhadap keadaan jarinya, petugas Rescue Dinas segera melakukan proses evakuasi.

“Proses evakuasi ini berjalan lancar tanpa adanya kendala. Evakuasi dilakukan selama 30 menit,” tulis keterangan dalam foto yang diunggah di akun Instagram @damkarbogorkab yang dilansir Bogordaily.net, Senin, 12 September 2022.

Dalam foto tersebut terlihat seorang pria setengah baya dibantu oleh petugas Damkar melepas cincin menggunakan alat. Dengan hati-hati petugas berusaha melepaskan cincin yang melingkar di jari pria tersebut. Tak lama kemudian, cincin itu berhasil dilepaskan.

“Tetap waspada dan berhati hati ya #kawandamkar jika membutuhkan pertolongan dan bantuan perihal kebakaran/non Kebakaran bisa hubungi kantor terdekat. Atau bisa hubungi @bogorsiaga112 di callcenter darurat 112,” tulis keterangan itu lagi.

Sementara itu bukan kali ini saja petugas Dinas menolong warga. Sederet aksi kemanusiaan telah dilakukan tak hanya membantu pemadamkan api saat terjadi kebakaran.

Pada Sabtu, 3 September 2022 lalu, petugas juga berhasil mengevakuasi biawak yang berkeliaran di pemukiman warga.

Peristiwa terjadi di Perumahan Senterland, Cluster Venezia, Kelurahan Kabasiran, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Dalam laporan yang diterima petugas, terdapat seekor biawak yang berkeliaran masuk ke pemukiman warga dan bersembunyi di dalam bumper belakang mobil warga. Dengan sigap petugas pun menuju ke lokasi dan tiba pukul 12.05 WIB.

Petugas kemudian melakukan proses evakuasi yang berlangsung sekitar lebih 60 menit. Alhasil biawak pun dievakuasi dengan situasi kembali kondusif.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here