Saturday, 4 May 2024
HomePolitikPKS Mulai Lirik Golkar, Demokrat: Kami Tak Akan Halangi

PKS Mulai Lirik Golkar, Demokrat: Kami Tak Akan Halangi

Bogordaily.net–  Partai Keadilan Sejahtera () kabarnya membuka komunikasi dengan Partai Golkar dalam penjajakan koalisi jelang Pilpres 2024 setelah sebelumnya melakukan penjajakan dengan NasDem dan Partai . Menanggapi hal itu, Partai Demokrat pun enggan ambil pusing.

Terlebih rencana koalisi yang ingin dibangun NasDem, , dan Demokrat juga belum saling mengunci karena belum terbentuk atau ada deklarasi.

“Silahkan saja, semua parpol harus terbuka, jangan malah tidak bicara dengan yang lain, itu sah saja, kami sebagai partai politik independen mandiri jangan mencegah, koalisi siapa aja jangan dicegah jangan dihalangi, bagian dari demokrasi, tidak saling mengunci kan koalisi belum terbentuk,” kata Koordinator Jubir DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, sebagaimana dilansir Suara.com, Kamis, 29 September 2022.

Menurut Herzaky, NasDem, dan Demokrat akan lebih dekat jika koalisi sudah dideklarasikan dan terbentuk. Kekinian, kata dia, Demokrat enggan melarang-larang partai lain untuk saling berkomunikasi melakukan penjajakan koalisi Pilpres 2024.

“Tapi mau bicara dengan siapa pun terbuka, masa ada partai lain nggak boleh (komunikasi), gimana ini,” lanjutnya.

Ia memang mengatakan, dalam membangun bangsa dibutuhkan koalisi. Menurutnya, jika tidak berkoalisi dengan Demokrat maka tidak akan dijadikan musuh.

“Tapi kalau tidak koalisi dengan kita musuhan ya enggak, apa misalnya kalah ngamuk ya jangan, yang penting caranya fair jujur adil,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal , Aboe Bakar mengatakan, bahwa penjajakan koalisi dengan NasDem dan Demokrat hingga kekinian masih alot. pun membuka komunikasi penjajakan dengan partai lain termasuk Partai Golkar.

“Semua baik, ke semua juga kita lanjutkan. Kita jaga hubungan, kita semua penjajakan ke setiap yang bisa kita lakukan sampai ketemu titik temu yang jelas,” kata Aboe.

Namun ia tak menjelaskan apa yang masih jadi kendala , NasDem dan Demokrat belum deklarasikan koalisi. Ia hanya menyebut jika momennya sudah ada semua pasti terjadi.

“Semua sudah terbicarakan dengan baik. Tinggal kita liat aja nanti pada momennya. Nah tunggu pada waktunya,” ujarnya.

Di sisi lain, Aboe juga menyampaikan, bahwa juga membuka penjajakan dengan partai lain selain NasDem dan Demokrat. Salah satunya yakni dengan Golkar.

“Selama belum putus, kita masih bisa penjajakan ke semua pihak,” pungkasnya.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here