Thursday, 25 April 2024
HomePolitikPKS Senang Anies Mau Nyapres, Masuk Kriteria?

PKS Senang Anies Mau Nyapres, Masuk Kriteria?

Bogordaily.net–  Rencana maju sebagai calon presiden (capres) di pemilu 2024 mendapat sambutan Partai Keadilan Sejahtera (). Sambutan itu datang lantaran Anies salah satu figur capres yang sesuai kriteria .

“Pak Anies ini juga menjadi salah satu figur yang kami nilai masuk dalam kriteria bakal capres,” kata Ketua DPP Nabil Fauzi kepada wartawan sebagaimana dilansir Suara.com, Jumat, 16 September 2022.

Nama Anies masuk sebagai bakal capres berdasarkan keputusan di dalam Musyawarah Majelis Syura ke-VII di Bandung pada 14-15 Agustus 2022.

Nabil menyebutkan apa saja kriteria yang ada di diri Anies.

“Yakni memiiki karakter nasionalis-religius, berpeluang besar untuk menang, dan menjadi simbol perubahan untuk Indonesia yang lebih baik,” kata Nabil.

Menurut Nabil, keinginan Anies menjadi capres harus dibarengi dengan upaya-upaya untuk meyakinkan partai politik untuk mau memberi dukungan dan mengusung.

“Tinggal sejauh mana juga langkah politik Pak Anies mampu meyakinkan parpol-parpol untuk mendukungnya. Yang jelas, sikap siap maju ini sudah sebuah langkah maju yang bisa memecah kebuntuan politik,” kata Nabil.

Sementara itu sebelumnya Anies mengaku siap maju sebagai capres pada di Pilpres 2024 mendatang. Namun, ia akan ikut dalam kontestasi politik bila ada partai yang mengusung.

Di sisi lain, sejumlah hasil survei kerap menyebut nama Anies. Salah satunya IndoStrategi dan menghasilkan survei elektabilitas potensial yang masih didominasi nama-nama populer seperti Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here