Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorPlt. Bupati Bogor Ajak Mahasiswa Perluas Pertemanan Sebagai Investasi Masa Depan

Plt. Bupati Bogor Ajak Mahasiswa Perluas Pertemanan Sebagai Investasi Masa Depan

Bogordaily.net, ajak Universitas Pakuan () Bogor perluas jejaring sebagai investasi masa depan. Hal ini diutarakannya pada kegiatan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara Universitas Pakuan Bogor Tahun 2022, di Lawang Gintung, Kota Bogor, Rabu, 14 September 2022.

Plt. Bupati mengungkapkan, membentuk karakter itu penting, mungkin sebagian bisa dipelajari di universitas, karena kita tidak hanya belajar teori, tapi ada pengalaman berteman dengan rektor, dekan, dosen, dengan kawan satu fakultas, beda fakultas, dan beda jurusan, dengan demikian kedepannya jiwa kebersamaan kita akan terbentuk.

“Maka kegiatan ini membentuk karakter kita menjadi lebih baik, dan menjadi media saling mengenal antar teman satu fakultas ataupun beda fakultas. Semoga setelah dari kegiatan ini, akan terbentuk jiwa bela negara, jiwa persatuan, jiwa korsa, jiwa kebersamaan kita,” ungkap Iwan.

Iwan menambahkan, jadi itu jangan hanya terfokus pada pelajaran saja, setiap hari hanya belajar teori-teori. Selain teori, penting membuka jejaring lebih luas, yang bisa membuka jendela dunia ini lebih luas.

Kemudian Iwan juga berpesan bahwa tujuan kuliah bukan hanya untuk cari kerja, kalau fokus cari kerja, selamanya akan jadi pekerja atau pegawai. Dimulai kita masuk dunia perkuliahan, beranikan mengambil langkah-langkah strategis, keberanian untuk mengambil momentum untuk menentukan masa depan kita.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here