Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorPlt Bupati Bogor Dukung Adanya Konversi Teknologi Kendaraan Bahan Bakar Menjadi Kendaraan...

Plt Bupati Bogor Dukung Adanya Konversi Teknologi Kendaraan Bahan Bakar Menjadi Kendaraan Listrik

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mendukung adanya rencana konversi kendaraan bahan bakar menjadi . Hal ini di sampaikan langsung oleh Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, saat menghadiri Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, , Kamis 22 September 2022.

Menurut Iwan, dirinya mendukung adanya rencana yang diterapkan pemerintah untuk pemidahan konversi kendaraan berbahan bakar menjadi , dan tentunya melalui berbagai proses, sehingga memungkinkan adanya perubahan yang nyata dalam bidang teknologi.

“Kami pada prinsip nya sangat mensuport dan mendukung yang di rencanakan atau yang diterapkan oleh pemerintah pusat, untuk pemindahan atau mengkonversi dari mobil bbm menjadi mobil listrik, ini mungkin melalui proses, memang harus ada suatu langkah konkrit, bagaimana mungkin kita akan secara simbolik, kalau memang memungkinkan, memang tahun depan,” ujar Plt Bupati Bogor, H Iwan Setiawan, kepada wartawan, Kamis 22 September 2022.

Lanjut, kata Iwan, pengadaan alat kendaraan nantinya setiap dinas akan di fasilitasi terlebih dahulu dan di tes apa saja kendalanya, nantinya pemerintah akan menyiapkan infrastruktur penunjang.

“Pengadaan alat kendaraan, bisa dinas dulu kita fasilitasi kita tes dulu nanti kendala dan lainya, karena kalo secara masif tidak mungkin dari kementrian betul menyiapkan apa yang menjadi infrastruktur kita harus siapkan dulu,” jelasnya.

Sementara, dengan hadirnya ini nantinya bisa menjadi solusi atas permasalahan naiknya harga bahan bakar minyak (BBM).

“Mungkin kalau untuk tingkat bisalah, bisa jadi kalau untuk mobil listrik bisa menjadi solusi,” pungkasnya.

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here