Plt. Bupati Bogor Harap Lomba Desa Bisa Tingkatkan Budaya Gotong-Royong di Kabupaten Bogor

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Advetorial · 1 Sep 2022 11:40 WIB

Plt. Bupati Bogor Harap Lomba Desa Bisa Tingkatkan Budaya Gotong-Royong di Kabupaten Bogor


 Plt. Bupati Bogor Harap Lomba Desa Bisa Tingkatkan Budaya Gotong-Royong di Kabupaten Bogor Perbesar

Bogordaily.net – Melalui kegiatan apel pagi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, yang berlangsung di halaman Kantor DPMD Kabupaten Bogor, Senin (22/8/22).  Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan berharap kepada penerima penghargaan lomba bisa tingkatkan kembali budaya gotong-royong di Kabupaten Bogor.

Pada kesempatan ini, dirinya juga meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Desa, Camat, dan seluruh masyarakat untuk menggalakkan dan mengaktifkan kembali aksi gotong-royong bebersih lingkungan di wilayah masing-masing sebagai upaya menggerakkan budaya gotong-royong di Kabupaten Bogor.

“Saya ingin gerakan gotong-royong bersih-bersih lingkungan diaktifkan kembali, disosialisasikan kembali, sehingga Bogor bersih dengan tagline sport and tourism bisa terwujud,” ujar Iwan Setiawan.

Tambah Plt. Bupati Bogor, karena Kabupaten Bogor selain memiliki tempat olahraga terbaik tingkat nasional dan internasional, juga memiliki keindahan wisata alam dan non alam yang bagus dan indah.

“Wisatawan datang ke Kabupaten Bogor karena keindahan, kerapihan dan kenyamanan yang kita miliki. Tentu kebersihan dapat mempercantik estetika lingkungan ini jadi faktor utama untuk menunjang kelebihan yang dimiliki, itulah pentingya gerakan gotong-royong,” tegas Plt. Bupati Bogor.

Untuk diketahui bahwa, penghargaan diberikan kepada masing-masing pemenang yang terdiri dari tujuh kategori yakni. Kategori desa terbaik, desa terbaik dalam Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat, ketua RT dan ketua RW terbaik, Posyandu kategori Pokjanal Kecamatan terbaik. Lalu Posyandu terbaik, kader Posyandu berprestasi dan kader Posyandu kategori duta Posyandu.

Lanjut Iwan Setiawan menyatakan, bahwa saat ini pemimpin seperti Camat, Kepala Desa, RT dan RW harus menjadi ujung tombak dan contoh teladan kepada masyarakat melalui kegiatan positif mulai dari hal terkecil seperti kegiatan bersih-bersih lingkungan, untuk memacu masyarakat dalam menumbuhkan kembali budaya gotong-royong.

“Harus kita mulai, insyaallah masyarakat akan mengikuti. Mudah-mudahan tahun yang akan datang akan lebih banyak lagi yang dapat penghargaan,” terangnya.

Plt. Bupati Bogor berharap kegiatan rangkaian lomba desa tingkat kabupaten Bogor tahun 2022 dan penghargaan yang diberikan itu, dapat memicu jajaran pemerintah desa untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat dan kualitas tata kelola pemerintahan desa.

“Serta dapat memotivasi warga dan masyarakat agar semakin semangat dan proaktif bergotong-royong membangun desa. Selamat serta apresiasi setinggi-tingginya kepada para pemenang peserta lomba tahun ini, tingkatkan terus prestasi untuk kemajuan masyarakat dan Kabupaten Bogor lebih baik lagi,” tandasnya. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Capaian Penerimaan Pajak Daerah Triwulan III Tahun 2022

28 September 2022 - 13:02 WIB

Publikasi Kinerja Kecamatan Tajurhalang 2022

19 September 2022 - 08:01 WIB

Publikasi Kinerja Kecamatan Ciomas Tahun 2022

7 September 2022 - 15:03 WIB

Coffe Morning Pemerintah Daerah Bersama Organisasi Kemasyarakatan (Compas)

24 Agustus 2022 - 15:19 WIB

The Beatles Night hadir di Café Rooftop Tertinggi Kota Bogor

15 Agustus 2022 - 11:54 WIB

Sambut Hari Kemerdekaan RI ke 77 Pemerintah Kota Bogor Berikan Stimulus Pajak

13 Agustus 2022 - 18:26 WIB

Trending di Advetorial