Wednesday, 15 May 2024
HomeKabupaten BogorAda Pohon Tumbang, Jalan Raya Bogor-Sukabumi Lumpuh!

Ada Pohon Tumbang, Jalan Raya Bogor-Sukabumi Lumpuh!

Bogordaily.net–  Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya mengakibatkan sebuah sebuah Jalan Raya Bogor-Sukabumi tepatnya di depan Pabrik Mayora Desa Ciherang (Cimande), Kecamatan Caringin, , Jumat, 2 September 2022. Kemacetan parah pun terjadi lantaran menutupi jalan yang tengah ramai dilintasi pengendara dari dua arah tersebut.

Berdasarkan rekaman video yang diterima Bogordaily.net, yang terjadi di Jalan Raya Bogor-Sukabumi akibat hujan deras disertai angin kencang pada pukul 16.00 WIB. Pohon cukup besar tumbang, batang dan rantingnya menutupi badan jalan yang menyebabkan ruas jalan lumpuh total. Kendaraan yang melintas bahkan harus tertahan karena kondisi tersebut.

Terlihat aliran air sangat deras mengalir di bahu jalan serta angin yang porak-poranda di kawasan tersebut. Pengendara yang melintas harus mencari alternatif jalur lain karena kemacetan parah di jalan tersebut dan sempat tak bisa dilalui kendaraan dari arah Bogor ke Sukabumi maupun sebaliknya.

“Tidak bisa lewat ke Ciawi, yang mau ke Sukabumi juga tidak bisa lewat,” kata seorang pengendara yang sedang merekam situasi di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Jumat, 2 September 2022.

Petugas kepolisian tampak mengatur arus lalu lintas. Tak hanya itu petugas lainnya seperti dari pemadam kebakaran dan BPBD ke lokasi untuk mengevakuasi pohon yang tumbang agar pengendara bisa kembali melintas di ruas jalan tersebut.

Sementara itu juga terjadi di Caringin dan merusak rumah warga tepatnya di Kampung Bojong Koneng, Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, .

“Hancur parah, hancur parah, bencana terjadi di Bojong Koneng,” kata seorang pria saat merekam video.(Mutia Dheza Cantika)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here