Tuesday, 23 April 2024
HomeViralPolisi Tangkap Pria Gempal yang Viral Ngamuk di Jalan, Ini Identitas Pelaku

Polisi Tangkap Pria Gempal yang Viral Ngamuk di Jalan, Ini Identitas Pelaku

Bogordaily.net–  Seorang pria gempal ngamuk di jalan sempat di media sosial. Pria yang membuat resah warga itu akhirnya diciduk petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta Utara.

Pria yang diketahui bernama Putu Trisna Wibawa (23) berpakaian adat warna putih mengamuk dengan membawa senjata tajam di Jalan Raya Kerobokan, depan Gate 88, Banjar Semer, Kuta Utara, Badung, , Kamis, 1 September 2022 pagi.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Ni Putu Diah Kurniawandari mengatakan pelaku diamankan dengan senjata tajam keris yang dimilikinya. Saat diinterogasi polisi untuk dimintai keterangan, pelaku belum stabil.

Pelaku digelandang menuju Mapolsek Kuta Utara oleh 10 personel yang dilengkapi perlindungan diri untuk mengamankan pelaku karena bersajam.

Polisi kemudian memanggil orang tua pelaku untuk dimintai keterangan. Kepada polisi, pelaku mengaku berasal dari Kepaon, Pemogan, Denpasar Selatan.

“Senjata tajam yang dibawa berjenis keris, ini yang digunakan melakukan penganiayaan terhadap korban, dia mengaku senjata tajam katanya dari kakeknya untuk berjaga-jaga,” kata Kirniawandari saat memberikan keterangan di Mapolsek sebagaimana dilansir SuaraBali.id, Kamis, 1 September 2022.

“Orang tua pelaku juga sudah dipanggil untuk dimintai keterangan mempertegas seperti apa riwayat pelaku, apakah sempat berobat kejiwaan, ini akan kami cek,” sambungnya.

Selain itu, pelaku juga bakal diperiksa kondisi kejiwaannya di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli. Apabila tidak mengalami gangguan jiwa, maka ditindaklanjuti dengan proses pidana.

“Kami masih dalami motifnya. Kalau hasil pemeriksaan dokter tidak mengalami gangguan jiwa tentu kami proses pidana tapi kalau dokter menyatakan pelaku memiliki gangguan jiwa tidak bisa dilanjutkan proses pidananya,” ungkapnya.

Kapolsek Kuta Utara, kejadian berawal dari kecelakaan yang dipicu oleh pelaku, karena rambu melanggar lalu lintas. Pelaku tiba-tiba mengamuk membabi-buta dan mengancam keamanan pengguna jalan lain hingga ke tengah sawah. Kasus kecelakaan lalu lintas kata dia sudah ditangani Satlantas Polres Badung.

“Pelaku membawa kendaraan bermotor tidak sesuai dengan aturan sambil bermain handphone dan melanggar lalu lintas hingga terjadi kecelakaan. Setelah dia menabrak dia mengamuk dan melakukan perbuatan yang mengkhawatirkan mengancam masyarakat sekitar, membuat salah satu korban mengalami luka,” paparnya.

Terkait pelaku yang awalnya menggunakan pakaian adat warna putih lalu menjadi loreng, kata Kapolsek, pelaku mengaku memberikan bajunya kepada korban.

“Untuk alkohol, obat-obatan juga kami periksa melalui tes urin,” ujarnya

Sebelumnya diberitakan aksi pria berbadan gempal di media sosial. Pria gempal itu ngamuk di tengah jalan sambil membawa pisau mengagetkan para pengendara sepeda motor. Antrean motor di tengah kemacetan itu mendadak bubar, sehingga membuat para meninggalkan motornya dan tergeletak di tengah jalan. Itu terpaksa mereka lakukan karena ada pria gempal berbaju putih yang tiba-tiba datang menghampiri sambil mengacungkan pisau.

Dia terus merangsek ke tengah jalan saat lalulintas padat. Pria gempal  yang mengenakan pakaian putih tersebut terus berjalan memasuki kemacetan sambil mengacung-acungkan pisau. Sontak saja aksi dia itu, memicu teriakan histeris warga yang ada di sekitar lokasi tersebut.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here