Wednesday, 17 April 2024
HomeKabupaten BogorSikat! Polres Bogor Tangkap 5 Pembobol Minimarket, Nih Pelakunya

Sikat! Polres Bogor Tangkap 5 Pembobol Minimarket, Nih Pelakunya

Bogordaily.net   Lima pelaku dengan sasaran Indomaret diringkus Polres Bogor. Pelaku biasa beraksi di wilayah , Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Sukabumi. Mereka adalah I (29), MA (45), O (40), SS (45) dan C (43).

Tak hanya menangkap para pelaku, polisi juga menyita barang sejumlah barang bukti di antaranya rokok, pasta gigi, dan beberapa barang bukti lainya.

Lima tersangka beserta barang bukti dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolres Bogor, Senin, 26 September 2022. (Albin/Bogordaily.net)

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, para pelaku telah beraksi di Indomaret salah satunya di . Setelah melakukan penyelidikan alhasil polisi menangkap para pelaku.

“Berawal dari kejadian adanya pembobolan Indomaret di wilayah , selanjutnya Satreskrim Polres Bogor memperoleh informasi dan melakukan penangkapan terhadap 5 tersangka yang diduga melakukan perbuatan dengan pemberatan,” ujar AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan di ruang Konferensi Pers Polres Bogor, Senin, 26 September 2022.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat memberikan keterangan terkait pengungkapan kasus di Mapolres Bogor, Senin, 26 September 2022. (Albin/Bogordaily.net)

Kelima pelaku kata Iman, telah melakukan aksi serupa sebanyak sepuluh kali di wilayah berbeda di antaranya , Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Sukabumi.

Lebih lanjut Iman menjelaskan, dalam melancarkan aksinya, pelaku menjebol toko tersebut dalam keadaan sudah tutup. Mereka kemudian menggasak beberapa barang dan juga sejumlah uang.

“Mereka melakukan aksinya secara bersama-sama, dengan modus mereka masuk toko dengan melubangi lalu mengambil barang-barang yang ada di dalam toko serta brangkas,” jelasnya.

Sementara itu, kelima pelaku terjerat pasal 363 KUHP tentang dengan ancaman pidana selama 7 tahun penjara.

“Terhadap kelima orang tersangka tersebut dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara,” tutupnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here