Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaProfil dan Biodata Permaisuri Raja Charles III, Camilla Rosemary Shand

Profil dan Biodata Permaisuri Raja Charles III, Camilla Rosemary Shand

Bogordaily.net – Siapa Ratu Kerajaan Inggris yang baru setelah Ratu Elizabeth II? Namanya Camilla. Permaisuri Kerajaan Inggris Pendamping Raja Charles III. Berikut ini adalah profil dan biodata Permaisuri Raja Charles III, Camilla Rosemary Shand.

Pangeran Charles naik tahta menjadi Raja Charles III. Hal tersebut diumumkan oleh Kerajaan Inggris, bersamaan dengan pengumuman kepergiaan Ratu Elizabeth II. Dengan diangkatnya Raja Charles III, maka istrinya yaitu Camilla The Duchess of Cornwall kini juga dianugerahi gelar baru.

Sebagai istri Raja Charles III, Camilla kini memiliki gelar sebagai Queen Consort of the United Kingdom atau Permaisuri Kerajaan Inggris.

Sementara itu, di bawah garis tahta Raja Charles III, terdapat Pangeran William yang kini berstatus sebagai Pewaris Tahta.

 

dan biodata Permaisuri Raja Charles III, Camilla Rosemary Shand

Nama Lengkap: Camilla Rosemary Shand
Tempat, Tanggal Lahir: London, 17 Juli 1947
Orang Tua: Bruce Shand dan Rosalind Cubbit
Pasangan: Andrew Parker Bowles (m. 1973-1995), Raja Charles III (m. 2005-now)
Anak: Laura Lopes dan Tom Parker Bowles
Gelar Sebelumnya: The Duchess of Cornwall
Gelar Saat Ini: Queen Consort of The United Kingdom of Great Britaian & Nothern Ireland, wife of Charles III

Camilla sendiri merupakan sosok yang cukup kontroversial, namanya sempat diperbincangkan di kalangan masyarakat Inggris. Hal tersebut dikarenakan masa lalu yang mengikat Camilla bersama dengan mantan istri Raja Charles III yaitu mendiang Lady Diana, The Princess of Wales.

Camilla dan Raja Charles III pertama kali bertemu di tahun 1970, mereka sempat berkencan namun tak berlangsung lama. Saat Raja Charles III merasa masih muda untuk membicarakan pernikahan, Camilla justru mengabarkan pernikahannya dengan Andrew Parker Bowles pada tahun 1973.

Charles menikah dengan Lady Diana pada tahun 1981, mereka dianugerahi dua putra yaitu Pangeran William dan Pangeran Harry.

Pada tahun 1993, kabar mengenai hubungan Charles dan Camilla menyeruak usai transkrip percakapan pribadi mereka yang direkam secara diam-diam tersebar di surat kabar. Tak lama setelah itu, pada tahun 1995 Camilla resmi bercerai dengan Andrew Parker Bowles.

Hal tersebut pun memicu perbincangan banyak orang dan menyayangkan sikap Charles terhadap Diana. Saat itu, Lady Diana bukan hanya Putri kesayangan rakyat Inggris, tetapi juga kesayangan dunia berkat segala kebaikan yang ditebarkannya.

Akhirnya, pada tahun 1996 Charles resmi bercerai dengan Lady Diana. Usai wafatnya Lady Diana pada tahun 1997, Charles & Camilla mulai menunjukkan kebersamaan mereka kepada publik dan publik lama-lama mulai menerima keberadaan Camilla. Camilla dan Charles pun resmi menikah pada 9 April 2005.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here