Profil Jordi Amat, Bakal Jadi Tombak Pertahanan Tim Garuda

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Tokoh ยท 21 Sep 2022 11:26 WIB

Profil Jordi Amat, Bakal Jadi Tombak Pertahanan Tim Garuda


 Jordi Amat Pemain yang Bakal Memperkuat Pertahanan Tim Garuda Indonesia. (suara/Bogordaily.net) Perbesar

Jordi Amat Pemain yang Bakal Memperkuat Pertahanan Tim Garuda Indonesia. (suara/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Proses naturalisasi Jordi Amat telah disetujui oleh DPR RI. Pengalamannya ini diyakini mampu memperkuat pertahanan tim Garuda, berikut ini profil dan perjalanan Jordi Amat di dunia sepak bola.

Jordi Amat memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Makassar. Oleh karena itu, Jordi Amat menjadi salah satu pemain yang masuk proyek naturalisasi Timnas Indonesia.

Berkaca pada pemain yang pernah dinaturalisasi Indonesia, Jordi Amat merupakan sosok yang paling meyakinkan. Dia bukan pemain yang sekadar bermain di Eropa. Tim-tim yang dibelanya punya nama besar.

Jordi Amat pernah bermain di Loga Spanyol, dan Liga Inggris bersama Swansea.

Dirinya tumbuh besar sebagai pemain dari akademi Espanyol. Sepuluh tahun dia menjadi bagian dari tim muda Espanyol hingga kemudian diberi kesempatan masuk tim senior pada LaLiga 2009/2010.

Jordi Amat mencatakan debut di LaLiga dalam laga melawan Real Mallorca, 24 Januari 2010. Satu tim dengan Jose Callejon hingga Luis Garcia, Jordi Amat masuk sebagai pemain pengganti. Dia menggantikan Moises Hurtado menit ke-82.

Tiga musim dia habiskan bersama tim senior Espanyol, sebelum kemudian dipinjamkan ke Rayo Vallecano. Di tim ini, Jordi Amat menjelma sebagai bek tangguh yang memikat banyak tim.

Tim Liga Inggris, Swansea City akhirnya jadi pelabuhan baru Jordi mulai musim 2013/2014. Mengutip data Soccerway, Swansea City rela merogoh kocek hingga 2,9 Juta Euro.

Jordi Amat punya perjalanan panjang di Liga Inggris. Bek 30 tahun ini berseragam Swansea City dari musim 2013/14 hingga 2016/17. Jordi menjadi opsi untuk pos bek tengah di skuat Michael Laudrup.

Pada musim 2014/15, Swansea City mencatatkan prestasi bagus. Meski tak diunggulkan, mereka mengakhiri musim dengan menduduki peringkat delapan.

Pengalaman empat musim di Liga Inggris membuat Jordi Amat kembali ke LaLiga Spanyol dengan percaya diri. Jordi menjadi bek tak tergantikan di setiap tim yang dibelanya.

Jordi Amat menambah pengalaman dengan bermain di negara lain. Setelah Inggris dan Spanyol, Jordi Amat menerima pinangan KAS Eupen yang bermain di kompetisi teratas Liga Belgia.

Bersama KAS Eupen, Jordi Amat lagi-lagi tak tergantikan. Dalam tiga musim, Jordi Amat konsisten sebagai pilihan utama. Bek bertinggi 184 sentimeter ini juga mencatatkan dua gol untuk KAS Eupen.

Setelah tiga tahun di Belgia, Jordi Amat pilih mencari pelabuhan lain. Kabarnya, Jordi Amat akan bermain di Asia, tepatnya Liga Malaysia. Gosipnya, langkah ini dilakukan agar Jordi Amat bisa lebih dekat dengan Indonesia.

Berikut secara singkat profil biodata Jordi Amat:

Nama: Jordi Amat Maas
Tempat lahir: Barcelona, Spanyol.
Tanggal lahir: 21 Maret 1992
Usia atau umur: 30 tahun
Tinggi: 1,84 cm
Posisi: bek tengah
Klub saat ini: KAS Eupen
Klub yang pernah dibela:
1. Espanyol
2. Rayo Vallecano
3. Swansea
4. Real Betis.***

 

(Riyaldi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Profil, Biodata dan Peran Brigjen Hendra Kurniawan dalam Kasus Ferdy Sambo

6 Oktober 2022 - 07:43 WIB

Profil Pasheman’90 Juara Indonesia’s Got Talent 2022, Paskibraka Kece dari Garut

4 Oktober 2022 - 09:46 WIB

Profil Atnike Nova Sigiro, Ketua Komnas HAM 2022-2027 yang Baru Terpilih

3 Oktober 2022 - 17:16 WIB

Sosok AKBP Ferli Hidayat, Kapolres Malang yang Disorot Pascatragedi Kanjuruhan

3 Oktober 2022 - 14:51 WIB

Biodata dan Profil Lengkap Anies Baswedan yang Bakal Jadi Capres Nasdem 2024

3 Oktober 2022 - 11:16 WIB

Nasdem Aceh

Sosok Devina Kirana, Pesinetron yang Terseret Kasus Selingkuh Rizky Billar

30 September 2022 - 21:51 WIB

Trending di Tokoh