Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaProfil Muhammad Mardiono, Plt Ketum PPP Pengganti Suharso Monoarfa

Profil Muhammad Mardiono, Plt Ketum PPP Pengganti Suharso Monoarfa

Bogordaily.net–  Muhammad Mardiono ditunjuk menggantikan sebagai pelaksana tugas (plt) Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (). sebelumnya dicopot oleh tiga majelis partai berlogo Kabah tersebut sebagai respons terhadap situasi internal partai. Berikut Muhamad Mardiono yang sebelumnya menjabat Ketua Majelis Pertimbangan .

Melansir Suara.com dari situs resmi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Muhammad Mardiono lahir pada 11 Juli 1957 di Yogyakarta.

Tak banyak sumber yang menjelaskan perjalanan pendidikan sosok Muhammad Mardiono, tetapi diketahui ia menempuh pendidikan SD di kampung  halamannya dan pindah ke Magelang untuk lanjut studi dari tingkat SMP, hingga SMA.

Muhammad Mardiono merupakan seorang pengusaha sebelum ditarik ke percaturan politik dalam negeri. Mardiono tercatat banyak berkiprah di berbagai perusahaan, seperti PT Buana Centra Swakarsa (BCS).

Mardiono juga sempat menjabat CEO untuk PT Cipta Niaga Internasional, PT Serang Asri Hotel, PT Bahari Cakara Sarana, PT Albantani Cipta Niaga, PT Walle Jasa Pratama, dan PT Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Muamalah Cilegon, Serang dan Tangerang. Ia bahkan pernah menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Banten Bidang Industri dan Perdagangan untuk tahun jabatan 2002-2007.

Setelah masa jabatannya selesai, Mardiono diangkat menjadi Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Provinsi Banten untuk dua periode yakni 2007-2012 dan 2012-2017.

Sukses menjadi pengusaha, Muhammad Mardiono kemudian masuk ke dunia politik dengan tergabung  Partai Persatuan Pembangunan ().

Dalam kariernya di partai, Mardiono menjadi salah satu tokoh daerah melalui jabatan Wakil Ketua Umum DPP dan Ketua DPW Provinsi Banten. Sebelum mengemban jabatan plt. Ketum , Mardiono merupakan salah satu dari anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024.

Sebelumnya diberitakan Ketua Umum DPP PPP telah diberhentikan alias dicopot dari jabatannya. Jabatan ketum akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt) yakni Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhamad Mardiono. Hal tersebut sesuai keputusan Musyawarah Kerja Nasional atau Mukernas.

“Saya menerima amanah yang diputuskan dalam rapat pengurus harian untuk mengisi jabatan Plt Ketua Umum PPP. Atas dukungan dan doa para kiai yang ada di majelis ini, bismillah saya akan bekerja keras agar PPP bisa bangkit di Pemilu 2024,” kata Mardiono.

Ia dipilih melalui Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) bertemakan “Konsolidasi dan Sukses Pemilu 2024”. Mukernas tersebut dihadiri ketua dan sekretaris dari 27 DPW PPP se-Indonesia.

Ketua Majelis Syariah PPP Mustofa Aqil Siradj mengatakan keputusan itu diambil atas usulan berbagai pihak. Dia pun berharap keputusan itu bisa bermanfaat dan lebih baik untuk partai.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here