Program Kompor Listrik Dibatalkan, Mulan Jameela Bersyukur

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Selebritis · 27 Sep 2022 22:18 WIB

Program Kompor Listrik Dibatalkan, Mulan Jameela Bersyukur


 Mulan Jameela. (Instagram/ @mulanjameela1/Bogordaily.net) Perbesar

Mulan Jameela. (Instagram/ @mulanjameela1/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Keputusan PT PLN (Persero) membatalkan program pengalihan kompor elpiji 3 kilogram ke kompor listrik mendapat respons Mulan Jameela. Artis yang juga anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang sempat viral di media sosial gegara dianggap membela emak-emak mengaku bersyukur.

“Bismillahirrahmanirrahim. Segala Puji Bagi Allah.. Akhirnya Batal juga Program Konversi Kompor Gas LPG 3kg ke Kompor Listrik,” tulis Mulan Jameela dalam unggahannya yang dilansir dari laman Instagram @mulanjameela1, Selasa, 27 September 2022.

Istri Ahmad Dhani itu lantas mengucapkan terima kasih kepada PLN yang mewakili pemerintah.

“Terimakasih @pln_id yang mewakili Pemerintah. InsyaaAllah ini yang terbaik untuk masyarakat Indonesia pada saat ini, dalam masa pemulihan ekonomi pasca pandemi,” sambungnya.

Mulan Jameela. (Instagram/ @mulanjameela1/Bogordaily.net)

Sebelumnya anggota Komisi VII DPR RI dan juga selebritis Mulan Jameela trending topic setelah mengkritik pemerintah yang berencana mengonversi gas elpiji 3 kg ke kompor listrik.

Mulan Jameela dalam rapat di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta mengatakan program penggunakan kompor induksi di Indonesia harus dikaji ulang. Lantaran kompor listrik dinilai tidak cocok dipakai untuk memasak menu lokal Indonesia.

“Ini saya jujur ya, kapasitas saya sebagai anggota dewan dan sebagai emak-emak. Kami di rumah aja punya kompor listrik tetap tak bisa lepas dari yang gas, karena masakan Indonesia ya beda bukan masakan orang bule yang pancinya ya seukuran gitu aja,” kata Mulan Jameela.

Mulan Jameela. (Instagram/ @mulanjameela1/Bogordaily.net)

“Masyarakat yang kekurangan daya listriknya kan 450 VA, ini kebutuhannya 1.200-1.800 watt, gede sekali,” sambungnya.

Kritikan Istri Ahmad Dhani itu rupanya mendapatkan dukungan warganet yang sudah mewakili suara emak-emak di Tanah Air yang seharusnya dilakukan DPR  sebagai wakil rakyat.

Sementara itu PT PLN (Persero) akhirnya membatalkan program pengalihan kompor elpiji 3 kg ke kompor listrik. Langkah ini dilakukan guna menjaga kenyamanan masyarakat dalam pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

“PLN memutuskan program pengalihan ke kompor listrik dibatalkan. PLN hadir untuk memberikan kenyamanan di tengah masyarakat melalui penyediaan listrik yang andal,” ujar Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo.

PLN juga memastikan tarif listrik tidak naik. Penetapan tarif listrik ini telah diputuskan Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Tidak ada kenaikan tarif listrik. Ini untuk menjaga peningkatan daya beli masyarakat dan menjaga stabilitas ekonomi,” kata Darmawan.

Selain itu, PLN juga memastikan tidak ada penghapusan golongan pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA).

Daya listrik 450 VA juga tidak akan dialihkan menjadi 900 VA sehingga tarifnya tetap sama untuk masing-masing golongan.

“Keputusan Pemerintah sudah sangat jelas. Tidak ada perubahan daya dari 450 VA ke 900 VA dan PLN siap menjalankan keputusan tersebut. PLN tidak pernah melakukan pembahasan formal apapun atau merencanakan pengalihan daya listrik 450 VA ke 900 VA. Hal ini juga tidak ada kaitannya dengan program kompor listrik,” tegas Darmawan.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Inilah Pemeran Laura (Flo), PSK Cantik di Series Kupu-kupu Malam

2 Desember 2022 - 13:12 WIB

Cara Menukar Tiket Fan Meeting Ji Chang Wook di Jakarta, Simak di Sini!

2 Desember 2022 - 10:32 WIB

Cara Menukar Tiket Fan Meeting Ji Chang Wook di Jakarta. Simak Disini!

Fan Meeting Ji Chang Wook di Jakarta Kapan? Berikut Jadwalnya!

2 Desember 2022 - 10:22 WIB

Fan Meeting Ji Chang Wook di Jakarta Kapan? Berikut Jadwalnya!

Julian Jacob Resmi Melamar Kekasih Barunya Mirriam Eka, Ini Sosoknya

1 Desember 2022 - 21:31 WIB

mirriam Eka

Julian Jacob Mantan Brisia Jodie Lamar Mirriam Eka

1 Desember 2022 - 21:25 WIB

Akui Cari Sensasi, Pinkan Mambo Minta Maaf ke Maia Estianty dan Raffi Ahmad

1 Desember 2022 - 20:48 WIB

Pinkan mambo sensasi
Trending di Selebritis