Friday, 26 April 2024
HomeBeritaProsesi Pemakaman Ratu Elizabeth II di Kastil Windsor Selesai

Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II di Kastil Windsor Selesai

Bogordaily.net–  Prosesi pemakaman di Kapel King George VI Memorial Kastil Windsor pada Senin, 19 Maret malam waktu setempat akhirnya selesai. Ia dimakamkan bersama dengan mendiang suaminya, Pangeran Philip.

Dikutip CNN Indonesia dari laporan CNN, upacara pemakaman digelar pribadi, dihadiri oleh Raja Charles III dan anggota keluarga kerajaan lainnya.

Sebelum dimakamkan peti diturunkan dalam upacara pengabdian di Royal Vault di Kapel St George. Upacara itu merupakan momen terakhir publik melihat peti mati Ratu Elizabeth.

Saat upacara penurunan peti selesai, lagu kebangsaan , “God Save The King” dinyanyikan. Tampak Raja Charles III emosional menyaksikan upacara pengabdian untuk ibunya berakhir. Setelah itu Raja Charles III dan Permaisuri Camilla keluar dari kapel.

Selama prosesi pemakaman, peti dibungkus dengan kain khusus yang sesuai standar kerajaan dan negara. Mahkota negara dan tanda kebesaran diletakkan di atas peti bersama dengan karangan bunga.

Peti mati Pangeran Philip yang sebelumnya berada di Royal Vault di Kapel St George juga dipindahkan, agar bisa bersama-sama dengan Ratu serta mendiang keluarga lainnya.

Sementara itu ribuan orang berkumpul di sekitar - dekat Westminster Abbey dan sepanjang rute 25 mil dari pusat kota London ke Windsor untuk melihat peti Ratu ke tempat peristirahatan akhirnya.

Anggota keluarga kerajaan dan pejabat berkumpul di Westminster Abbey. Presiden, perdana menteri, pangeran dan putri, dan tokoh masyarakat lainnya duduk berdampingan untuk memberikan penghormatan terakhir. Prosesi pemakaman dihadiri lebih dari 200 pejabat asing yang diundang salah satunya Presiden AS Joe Biden.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here