Puja Puji Elkan Baggott untuk Shin Tae-young

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Sport · 22 Sep 2022 19:07 WIB

Puja Puji Elkan Baggott untuk Shin Tae-young


 Elkan Baggot saat memperkuat timnas di Piala AFF, menghadapi Vietnam. (Instagram/@
elkanbaggott/Bogordaily.net) Perbesar

Elkan Baggot saat memperkuat timnas di Piala AFF, menghadapi Vietnam. (Instagram/@ elkanbaggott/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Timnas Indonesia kembali memanggil Elkan Baggott untuk ikut memperkuat Timnas Indonesia dalam Matcday melawan Curacao. Jelang pertandingan Elkan Baggott pun memuji pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-young.

Pemain keturunan ini bahkan mengakui memiliki hubungan dekat dengan juru taktik asal Korea Selatan yang menukangi Skuad Garuda.

Elkan Baggott yang dalam beberapa laga ikut memperkuat Timnas Indonesia membuat dirinya kenal dengan sosok sang pelatih.

Meskipun keduanya memiliki bahasa yang berbeda, hal tersebut tidak menjadi penghalang hubungan diantara Shin Tae-yong dengan Elkan Baggott.

“Saya sangat dekat dengannya (Shin Tae-yong) meski ada penghalang bahasa. Dengan bantuan teman baik saya, analisi dan juga penerjemah, kami memiliki hubungan yang bagus,” ujar Elkan Baggott dalam podcast 433: The Home of Football dilansir Suara.com.

Dalam video tersebut, bek berusia 19 tahun itu menyebut Shin Tae-yong sebagai pribadi yang baik dan memiliki visi yang hebat bersama timnas Indonesia.

“Dia adalah orang yang baik, perhatian dan orang yang sangat detail tentang apa apa yang dia inginkan,” katanya.

Elkan Baggott juga tampak memberi pujian kepada Shin Tae-yong. Menurutnya, sebuah kebanggaan baginya bisa memiliki pelatih seperti STY.

“Sebuah kebanggaan dapat bermain untuk pelatih seperti dia yang berpengalaman baik saat bermain di Korea atau timnas. Bagi kami, itu keuntungan besar,” tuturnya.

Elkan Baggott kini sedang memperjuangkan kariernya di Inggris. Ia membela klub kasta keempat sepak bola Inggris (League Two), Gillingham FC dengan status pinjaman dari Ipswich Town.

Di sisi lain Timnas Indonesia bersiap menjamu Curacao dalam laga persahabatan FIFA Matchday. Elkan Baggott punya target tinggi dan ingin membantu tim Merah Putih memenangi dua laga sekaligus dengan harapan menaikkan ranking FIFA skuad Garuda.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday akan berlangsung dua kali yakni pada 24 dan 27 September 2022. Laga pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan pertandingan kedua di Stadion Pakansari, Bogor.

Elkan Baggott berharap Timnas Indonesia bisa memenangi dua pertandingan itu. Dengan kerja keras serta dukungan yang maksimal ditambah bantuan suporter, ia yakin hasil positif bisa didapat.

“Target (melawan Curacao) tentu saja memenangi dua pertandingan, menangi kedua pertemuan,” kata Elkan dilansir Suara.com dari kanal YouTube PSSI, Kamis, 22 September 2022.

“Yang kemudian menaikan ranking FIFA Timnas Indonesia, itulah yang utama,” sambung pemain keturunan Inggris-Indonesia tersebut.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Jadwal Europa League Nanti Malam: Man United, Arsenal, AS Roma Berlaga

6 Oktober 2022 - 12:54 WIB

Hasil Lengkap Champions League Tadi Malam: Chelsea Lumat AC Milan, PSG Seri, Man City Pesta

6 Oktober 2022 - 06:48 WIB

Liga Champions

Review Pertandingan Benfica Vs PSG Tadi Malam: Messi Cs Memble, Ditahan Imbang 1-1

6 Oktober 2022 - 06:27 WIB

Review Pertandingan Manchester City vs Copenhagen Tadi Malam: Menang 5-0, Haaland Ngga Ada Matinye

6 Oktober 2022 - 06:12 WIB

Review Pertandingan Real Madrid vs Shakhtar Donetsk Tadi Malam: Los Blancos Menang Tipis 2-1

6 Oktober 2022 - 05:58 WIB

Review Pertandingan Chelsea vs AC Milan Tadi Malam: The Blues Menang 3-0

6 Oktober 2022 - 05:48 WIB

Trending di Sport