Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPuja Puji Elkan Baggott untuk Shin Tae-young

Puja Puji Elkan Baggott untuk Shin Tae-young

Bogordaily.net– Timnas Indonesia kembali memanggil untuk ikut memperkuat Timnas Indonesia dalam Matcday melawan Curacao. Jelang pertandingan pun memuji pelatih Timnas Indonesia, .

Pemain keturunan ini bahkan mengakui memiliki hubungan dekat dengan juru taktik asal Korea Selatan yang menukangi Skuad Garuda.

yang dalam beberapa laga ikut memperkuat Timnas Indonesia membuat dirinya kenal dengan sosok sang pelatih.

Meskipun keduanya memiliki bahasa yang berbeda, hal tersebut tidak menjadi penghalang hubungan diantara Shin Tae-yong dengan .

“Saya sangat dekat dengannya (Shin Tae-yong) meski ada penghalang bahasa. Dengan bantuan teman baik saya, analisi dan juga penerjemah, kami memiliki hubungan yang bagus,” ujar dalam podcast 433: The Home of Football dilansir Suara.com.

Dalam video tersebut, bek berusia 19 tahun itu menyebut Shin Tae-yong sebagai pribadi yang baik dan memiliki visi yang hebat bersama timnas Indonesia.

“Dia adalah orang yang baik, perhatian dan orang yang sangat detail tentang apa apa yang dia inginkan,” katanya.

juga tampak memberi pujian kepada Shin Tae-yong. Menurutnya, sebuah kebanggaan baginya bisa memiliki pelatih seperti STY.

“Sebuah kebanggaan dapat bermain untuk pelatih seperti dia yang berpengalaman baik saat bermain di Korea atau timnas. Bagi kami, itu keuntungan besar,” tuturnya.

kini sedang memperjuangkan kariernya di Inggris. Ia membela klub kasta keempat sepak bola Inggris (League Two), Gillingham FC dengan status pinjaman dari Ipswich Town.

Di sisi lain Timnas Indonesia bersiap menjamu Curacao dalam laga persahabatan FIFA Matchday. punya target tinggi dan ingin membantu tim Merah Putih memenangi dua laga sekaligus dengan harapan menaikkan ranking FIFA skuad Garuda.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday akan berlangsung dua kali yakni pada 24 dan 27 September 2022. Laga pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan pertandingan kedua di Stadion Pakansari, Bogor.

berharap Timnas Indonesia bisa memenangi dua pertandingan itu. Dengan kerja keras serta dukungan yang maksimal ditambah bantuan suporter, ia yakin hasil positif bisa didapat.

“Target (melawan Curacao) tentu saja memenangi dua pertandingan, menangi kedua pertemuan,” kata Elkan dilansir Suara.com dari kanal YouTube PSSI, Kamis, 22 September 2022.

“Yang kemudian menaikan ranking FIFA Timnas Indonesia, itulah yang utama,” sambung pemain keturunan Inggris-Indonesia tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here