Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorPuluhan Warga Tanah Sareal Antusias Ikuti Sosialisasi Pengolahan Sampah

Puluhan Warga Tanah Sareal Antusias Ikuti Sosialisasi Pengolahan Sampah

Bogordaily.net – Puluhan warga hadiri sosialisasi pengolahan sampah yang di pantau langsung di Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Selasa 20 September 2022.

Masyarakat sangat antusias mendengarkan penyampaian sosialisasi pengolahan sampah yang di jelaskan oleh Drs Suhartono MM. Sosialisasi itu juga diisi dengan tanya jawab dan diskus seputar pengelolaah sampah.

Agar sampah bisa menjadi lebih bermanfaat. Sehingga justru menjadi manfaat dan memberikan manfaat bagi masyarakat di Keluarahan Kayu Manis.

Dalam sosialiasai itu dijelaskan bagamana sampah bisa diolah atau dikelola menjadi pupuk buatan dan diolah menjadi pupuk organik yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami melaksanakan monitoring sosialisasi pengolahan sampah untuk masyarakat kelyurahan Kayu manis,” ujar Serda Jayadi Hendrawan kepada Bogordaily.net, Selasa 20 September 2022.

Melalui sosialisasi ini masyarakat diharapakan, warga lebih mengerti bahwa sampah bisa di olah atau di kelola menjadi pupuk buatan dan menjadi pupuk organik yang sangat bermanfaat bagi kehidupan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Drs H.Suhartono MM Dari kementrian lingkungan hidup
b.Ibu eha wahidhani SE, MM, selaku Dosen pembibing KKN dari unipersitas Nusa Bangsa. Seklur kayumanis, , Kasi ekbang, Kasi kemas, peserta KKN dari Mahasiswa Universitas Nusa Bangsa, ketua LPM, ketua RT RW, Anggota Kader Kayumanis.

Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi pengolaham sampah berjalan dengan aman dan tertib.***

Albin Pandita
Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here