Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorPunya 'Bentuk Baru', Anak-anak Menangis Gembira di Harjasari

Punya ‘Bentuk Baru’, Anak-anak Menangis Gembira di Harjasari

Bogordaily.net – Kegiatan sunatan masal merupakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan kepada anak-anak yang belum melakukan sunat.

Apalagi jika dalam kegiatan sunatan masal ini para peserta tidak dipungut biaya atau gratis, tentunya membuat para orang tua peserta sunatan masal merasa bahagia.

Seperti yang dilaksankan di Mesjid Al Muctariyah Kampung Mulya Sari RT 001 RW 010 , Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu 18 September 2022.

Dalam kegiatan sunatan masal ini, anak-anak usia dini sangat antusias berfoto bersama, dengan para orang tuanya dan juga para petugas selepas kegiatan berlangsung. Mereka menangis tapi gembira karena punya ‘bentuk baru'.

Kegiatan itu juga dipantau para prajurit TNI lengkap dengan pakaian lorengnya yakni Bintara Pembina Desa (Babinsa) , Sertu I Gede Suarsana.

“Kami bersama jajaran muspikel melaksanakan pendampingan kegiatan sebanyak 27 orang anak,” ujar Sertu I Gede Suarsana, kepada Bogordaily.net, Minggu 18 September 2022.

Adapun peserta yang mengikuti sunatan masal berjumlah 27 orang anak di dampingi para orang tua dan keluarganya.

Kegiatan ini juga dalam rangka menciptakan anak Indonesia sehat dan sebagai wujud kewajiban umat muslim, dalam menjalankan perintah agama.

Turut hadir dalam giat tersebut di antaranya, Lurah Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua DKM, Ketua RW 10, dan team medis.

Pelaksanaan kegiatan sunatan masal berjalan dalam keadaan aman dan lancar.***

Albin Pandita
Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here