Monday, 20 May 2024
HomeBeritaBaru Naik Takhta, Raja Charles III Keciduk Berlaku Kasar pada Pelayan

Baru Naik Takhta, Raja Charles III Keciduk Berlaku Kasar pada Pelayan

Bogordaily.net – Viral video perlakuan pemimpin yang baru, Raja Charles III terhadap -pelayannya tersebar di media sosial (medsos).

Perlakuan dari Charles terjadi ketika ia menandatangani dokumen yang secara resmi menyatakan ia sebagai raja baru yang berkuasa di Inggris pada Sabtu, 10 September 2022.

Video menunjukkan beberapa perlakuan Raja Charles III, seperti mengusir dengan tangan, hingga memerintahkan memindahkan pena dan kota tinta di atas meja.

Tindakan itu terekam kamera yang disiarkan secara langsung dan ditonton oleh puluhan juta orang.

Sebuah akun mengunggah cuplikan video tindakan raja sembari memberikan komentar menohok. Unggahan itu telah mendapat 6 juta tampilan dalam kurun waktu kurang dari sehari.

“Memberi isyarat kepada seorang ajudan dengan gigi terkatup untuk memindahkan sesuatu dari jalannya,” begitu keterangan video itu.

Di kolom komentar, banyak akun yang kemudian mengkritik raja. Bahkan menyebut relevansi monarki Inggris menurun.

harus membersihkan meja saya untuk saya. Saya tidak bisa diharapkan untuk memindahkan barang-barang,” sindir satu akun.

“Bayangkan menghormati siapa pun yang memperlakukan manusia lain seperti ini,” kata komentar lainnnya.

Raja Charles III naik takhta usai sang ibu, Ratu Elizabeth II, meninggal dunia pada Kamis, 8 September 2022 setelah kesehatannya menurun.

Ratu Elizabeth II akan dimakamkan pada 19 September 2022. Saat ini, peti mati ratu masih berada di Istana Balmoral.

Istana Buckingham juga mengonfirmasi bahwa sang Ratu Elizabeth II, yang meninggal pada Kamis, 8 September 2022 di usia 96 tahun itu, akan dibawa ke Kapel ST George di Kastil Windsor, barat London, untuk upacara pengabdian.

Sebelum dimakamkan pada 19 September nanti, jenazah Ratu Elizabeth II akan berada di Westminster selama empat hari agar memungkinkan publik memberi penghormatan.

Setelah meninggal, Charles langsung diangkat menjadi Raja menggantikan Ratu Elizabeth II. Dia menjadi raja tertua di usia 73 tahun.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here