Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalRangkaian Kronologis Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo

Rangkaian Kronologis Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo

Bogordaily.net – Rangkaian kronologis ledakan di Asrama Sukoharjo di kawasan Asrama di Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng). Akibat ledakan itu seorang polisi berlumuran darah terkena ledakan tersebut.

Diketahui, ledakan itu terjadi di sisi timur markas Kompi 1 Batalyon C Pelopor, pada Minggu 25 September 2022 pukul 18.00 WIB.

Seperti apa dan bagaimana rangkaian kronologis ledakan di Asrama Sukoharjo tersebut?

Berikut rangkaian kronologis ledakan di Asrama Sukoharjo.

1. Ledakan dari Paket Kardus

Sumber ledakan ternyata dari paket kardus. Paket tersebut diletakan di Asrama Grogol Indah Solo Baru. “TKP samping rumah asrama Arumbara alamat Jalan Larasati,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy.

2. Seorang Polisi Terluka

Ledakan tersebut mengenai seorang polisi, anggota polisi tersebut terluka hingga berlumuran darah.

“Korban dalam keadaan berlumuran darah selanjutnya korban ditolong oleh warga dibawa ke RS Indriyati Solo Baru selanjutnya dirujuk ke RS Moewardi Surakarta,” katanya. Polisi korban ledakan itu bernama Bripka DP.

3. Jibom Amankan Serpihan Ledakan

Tim penjinak bom (Jibom) turun tangan olah TKP ledakan, serpihan ledakan diamankan. “Barang bukti satu buah kotak paket kardus warna cokelat masih utuh. Serpihan bekas ledakan,” kata Iqbal.

4. Tak Ada Unsur Teror

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi memastikan tak ada unsur teror dalam ledakan itu. Ledakan itu diketahui membuat seorang polisi terluka. “Tidak ada unsur teror sekali,” ujar Luthfi

5. Paket dari Indramayu

Ternyata, paket kardus yang meledak itu berasal dari Indramayu. paket itu merupakan hasil sitaan polisi dalam operasi sekitar satu tahun yang lalu. “Bahwa benar anggota kita yang hari ini menjadi korban pernah melakukan razia 1 tahun yang lalu terkait paket pesanan online namanya bubuk hitam,” kata Luthfi.

“Hasil pengembangan penyidikan sementara bahwa paket itu benar datangnya dari Indramayu,” jelasnya.

6. Warga Indramayu Diamankan

Tak berselang lama, polisi menangkap seorang warga berinisial S. Warga tersebut berasal dari Indramayu. “Ada permintaan (dari Polda Jateng) ke Jawa Barat untuk mengecek identitas orang tersebut dan mengkonfirmasi. Setelah dicek dan dikonfirmasi, benar bahwa saudara S itu pernah mengirim,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo.

Ibrahim tak menjelaskan rinci kapan pria tersebut mengirim paket kardus. Saat ini, pria tersebut diamankan di Polres Indramayu.

“Jadi benar dia yang mengirim dari Indramayu. Akhirnya orang itu diamankan di Polres Indramayu,” kata Ibrahim.***

 

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here