Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaRatu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Bogordaily.net – Ratu Elizabeth II dunia dalam usia 96 tahun pada Kamis, 8 September 2022 waktu setempat. Ratu Elizabeth II dunia. Ia dunia di usia 96 tahun.

Pengumuman Ratu Elizabeth disampaikan Istana Buckingham, dikutip Kompas.com dari live update BBC.

“Sang Ratu dengan tenang di Balmoral sore ini,” demikian pernyataan Istana Buckingham.

Kesehatan , Elizabeth, dikabarkan dalam situasi yang memburuk. Bahkan, dokter kerajaan menyarankan kesehatan ratu 96 tahun itu untuk selalu dalam pantauan tim medis.

Diketahui, sang ratu, penguasa terlama di Inggris dan pemimpin tertua di dunia, telah menderita apa yang disebut Istana Buckingham sebagai ‘masalah mobilitas episodik' sejak akhir tahun lalu. Ratu Elizabeth bahkan juga dipaksa untuk mengurangi keterlibatannya dalam acara publik.

Sesaat sebelum sang kepala Kerajaan Inggris , semua anak Ratu Elizabeth II berkumpul di Kastil Balmoral, Skotlandia, tempat sang ratu diawasi oleh para dokter pada Kamis, 8 September 2022.

Tim dokter saat itu menyatakan kekhawatirannya mengenai kesehatan tersebut. Para dokter kerajaan mengumumkan, Ratu Elizabeth II harus tetap berada di bawah pengawasan medis.

Para anggota keluarga Kerajaan Inggris lalu bergegas untuk berada di sisi Ratu Elizabeth II di Kastil Balmoral yang berlokasi di Aberdeenshire.

Semua anak Ratu Elizabeth II yang hadir termasuk Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, Pangeran William, dan Pangeran Edward.

Sementara itu Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, juga menuju Kastil Balmoral untuk berada di sisi Ratu Elizabeth II sebelum .

Dengan Ratu Elizabeth II , maka Pangeran Charles (73) akan menjadi penerus takhta Kerajaan Inggris.

Pangeran Charles dan istirnya, Camilla, disebut telah melakukan perjalanan ke Balmoral. Selain itu, Pangeran William yang merupakan cucu Elizabeth juga menuju ke Balmoral.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here