Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaRatu Elizabeth II Meninggal Dunia, Liga Inggris Kemungkinan Ditunda

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Liga Inggris Kemungkinan Ditunda

Bogordaily.net – Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II sangat mengejutkan dunia. Ajang sepakbola bergengsi, 2022-2023, pun tidak menutup kemungkinan akan ditunda karena sedang berkabung.

Ratu Elizabeth II dunia di usia 96 tahun pada Kamis 8 September 2022 pukul 12.30 siang waktu setempat atau Jumat, 9 September 2022 dini hari WIB.

“Sang Ratu meninggal dengan tenang di Istana Balmoral sore ini (waktu setempat Inggris pada Kamis, 8 September 2022,” tulis keterangan dari Istana Buckingham.

Kabar tersebut memberi duka mendalam bagi masyarakat Inggris bahkan dunia. Pastinya, masyarakat Inggris akan menjalani masa berkabung. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan juga musim ini akan mengalami penundaan.

Dilansir dari Daily Star, Inggris berkabung atas wafatnya Ratu Elizabeth II. Selanjutnya muncul pertanyaan, bagaimana event olahraga di Inggris untuk sementara waktu ini, apakah akan tetap dilanjut atau ditunda?

Tentu saja, Inggris akan lakukan protokol untuk pemakaman Sang Ratu termasuk soal masa berkabung nasional selama 12 hari. Department for Digital, Culture, Media and Sport (DCMS) mengatakan, akan secepatnya mengambil keputusan termasuk untuk .

DCMS mengkonfirmasi bahwa jika ada ajang olahraga dijadwalkan berlangsung pada hari pemakaman Ratu, maka semuanya akan dibatalkan.

DCMS berharap, pihak dan klub-klubnya sampai para pemain diminta untuk menghormati kepergian Ratu Elizabeth II. Beberapa klub pun sudah mengucapkan bela sungkawa.

Maka dengan begitu, pun jelas akan mendapat dampaknya. Menurut laporan tersebut, Department for Digital, Culture, Media, and Sport (DCMS) akan berdiskusi dengan Premier League terkait pengambilan sikap dan keputusan.

Walaupun sebenarnya, tidak ada aturan secara khusus olahraga harus dihentikan sementara atau ditunda. Maka, nantinya keputusan tergantung pada masing-masing penyelenggara, termasuk Premier League dan FA.

Namun yang pasti, DCMS harap kepada pihak , klub, maupun para pemain dapat menghormati kepergian Ratu Elizabeth II. Lalu, menurut kabar yang beredar, kemungkinan besar masing-masing tim akan setuju kompetisi mengalami penundaan.

Sementara sampai saat ini, belum ada pengumuman secara resmi apakah akan mengalami penundaan atau tidak. Saat ini, telah memasuki pekan ke-7. Pertandingan akan berlangsung mulai Sabtu 10 September 2022 sampai Selasa 13 September 2022.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here