Realisasi Tol Parung Panjang-Rumpin, Pemkab Buat Kebijakan

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Kabupaten Bogor · 30 Sep 2022 20:24 WIB

Realisasi Tol Parung Panjang- Rumpin, Pemkab Wajib Buat Kebijakan Perlintasan


 Pembangunan jalan Tol Parung Panjang-Rumping Kabupaten Bogor segera dibangun. (Republika/Bogordaily) Perbesar

Pembangunan jalan Tol Parung Panjang-Rumping Kabupaten Bogor segera dibangun. (Republika/Bogordaily)

Bogordaily.net – Pemerintah akan segera merealisasikan pembangunan jalan Tol Parung Panjang-Rumpin Kabupaten Bogor. Dimana, penajaman tol tersebut direncanakan akan dibangun mulai dari wilayah Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor hingga tujuan akhir di tol JORR III, Tanggerang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang), Kabupaten Bogor, Suryanto Putra menuturkan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Bogor harus tegas untuk mengeluarkan kebijakan agar tidak memperbolehkan truk tambang masuk provinsi maupun kabupaten jika tol tersebut sudah rampung.

Pihaknya mengatakan, skema gerbang tol khusus tambang ini akan berada di dekat jalur lokasi penambangan. Jadi, truk tambang tidak perlu melalui jalan Provinsi dan Kabupaten Bogor.

Saat ini, sudah dilakukan pembebasan lahan oleh swasta. Setelah pembebasan lahan, barulah MoU untuk kerjasama pembangunan nya yakni antara jasa sarana dengan pihak swasta.

“Untuk pintu masuk ada 5 kalau tidak salah. Itu mendekati lokasi tambang. Kemarin ekspos dari swasta nya. satu pintu untuk beberapa perusahaan tambang. Sebab, terdapat sekitar 30 izin perusahaan tambang,” ungkap Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Suryanto Putra saat memberikan keterangan melalui sambungan telepon pada Jum’at, 30 September 2022.

Suryanto menambahkan, intinya para penambang sudah siap untuk melepas lahannya untuk pembangunan tol Parung Panjang-Rumpin Kabupaten Bogor.

Diketahui sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan melalui akun media sosial Instagramnya, jika tidak ada halangan, pembangunan akan dimulai groundbreaking pekerjaan diawal Desember 2022 sepanjang 13-15 kilometer

“Jika selesai ditahun depan, maka insya allah tidak ada konflik antar kendaraa umum/pribadi dengan kendaraan truk-truk batu yang banyak menyebabkan korban jiwa,” ujar Ridwan Kamil yang dilansir dari media sosial Instagram @ridwankamil.(Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Dua Rumah Rusak, Satu Keluarga di Cigombong Ngungsi Akibat Gempa Sukabumi

8 Desember 2022 - 17:41 WIB

Disperdagin Adakan Lomba Pasar Bersih, Pasar Cisarua Menang Kategori Best Of The Best & Raih Rp25 Juta

8 Desember 2022 - 17:35 WIB

Massa FSPMI Geruduk PT Kahuripan Raya, Tuntut Kejelasan PHK Sepihak

8 Desember 2022 - 16:25 WIB

Penimbunan BBM Bersubsidi di Gunung Putri, Mahasiswa Demo Tuntut Usut Keterlibatan Bripka Y

8 Desember 2022 - 16:14 WIB

Polisi Himbau Kendaraan Besar Tak Melintasi Area Jembatan Cikereteg Caringin

8 Desember 2022 - 16:02 WIB

Jembatan Cikereteg Amblas, Polisi: Kendaraan Besar Lewat Tol Bocimi

8 Desember 2022 - 15:31 WIB

Trending di Kabupaten Bogor