Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorRealisasi Tol Parung Panjang- Rumpin, Pemkab Wajib Buat Kebijakan Perlintasan

Realisasi Tol Parung Panjang- Rumpin, Pemkab Wajib Buat Kebijakan Perlintasan

Bogordaily.net – Pemerintah akan segera merealisasikan pembangunan Tol Parung Panjang-Rumpin Kabupaten Bogor. Dimana, penajaman tol tersebut direncanakan akan dibangun mulai dari wilayah Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor hingga tujuan akhir di tol JORR III, Tanggerang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang), Kabupaten Bogor, Suryanto Putra menuturkan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Bogor harus tegas untuk mengeluarkan kebijakan agar tidak memperbolehkan truk tambang masuk provinsi maupun kabupaten jika tol tersebut sudah rampung.

Pihaknya mengatakan, skema gerbang tol khusus tambang ini akan berada di dekat jalur lokasi penambangan. Jadi, truk tambang tidak perlu melalui Provinsi dan Kabupaten Bogor.

Saat ini, sudah dilakukan pembebasan lahan oleh swasta. Setelah pembebasan lahan, barulah MoU untuk kerjasama pembangunan nya yakni antara jasa sarana dengan pihak swasta.

“Untuk pintu masuk ada 5 kalau tidak salah. Itu mendekati lokasi tambang. Kemarin ekspos dari swasta nya. satu pintu untuk beberapa perusahaan tambang. Sebab, terdapat sekitar 30 izin perusahaan tambang,” ungkap Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Suryanto Putra saat memberikan keterangan melalui sambungan telepon pada Jum'at, 30 September 2022.

Suryanto menambahkan, intinya para penambang sudah siap untuk melepas lahannya untuk pembangunan tol Parung Panjang-Rumpin Kabupaten Bogor.

Diketahui sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan melalui akun media sosial Instagramnya, jika tidak ada halangan, pembangunan akan dimulai groundbreaking pekerjaan diawal Desember 2022 sepanjang 13-15 kilometer

“Jika selesai ditahun depan, maka insya allah tidak ada konflik antar kendaraa umum/pribadi dengan kendaraan truk-truk batu yang banyak menyebabkan korban jiwa,” ujar Ridwan Kamil yang dilansir dari media sosial Instagram @ridwankamil.(Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here