Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaReview 5 Khasiat Ubi Jalar untuk Kesehatan, Salah Satunya Melawan Kanker

Review 5 Khasiat Ubi Jalar untuk Kesehatan, Salah Satunya Melawan Kanker

Bogordaily.net – Review 5 khasiat Ubi Jalar untuk . Makanan pokok Indonesia selain nasi adalah ubi jalar yang bisa dikonsumsi.

Kemudian ubi jalar terkenal sebagai pengganti karbohidrat dan memang mempunyai kandungan lebih tinggi dari nasi. Tidak hanya umbinya, daun ubi jalar juga terkenal dapat mengatasi DBD dan ternyata ada banyak manfaatnya bagi tubuh manusia.

Kemudian, selain kandungan di atas umbi jalar juga mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin A, vitamin B dan zat antioksidan. Di mana zat antioksidan dalam ubi jalar ini adalah beta karoten, asam klorogenat, antosianin. Selain itu, kandungan gula yang terdapat dalam ubi jalar ini adalah gula sederhana, termasuk glukosa, fruktosa, sukrosa, dan maltosa.

Dirangkum dari Hellosehat, berikut review 5 khasiat Ubi Jalar untuk

1. Dapat turunkan berat badan

Manfaat ubi jalar bagi adalah dapat menurunkan berat badan atau untuk diet dan telah dikenal oleh masyarakat. Kemudian berdasarkan penelitian, dengan mengonsumsi ubi jalar ini dapat mengurangi kadar lemak dalam tubuh dan obesitas. Selain itu, ubi jalar juga bisa bermanfaat baik bagi fungsi ginjal dan hati.

2. Mencegah kekurangan vitamin A

Dalam ubi jalar terdapat kandungan beta karoten yang mana dapat diubah menjadi vitamin A bagi tubuh. Kemudian, vitamin A ini selain bermanfaat bagi mata juga bisa menjaga sistem imunitas tubuh. Pasalnya kekurangan vitamin A ini dapat memperlambat kerja imun tubuh dan memicu peradangan pada pencernaan.

3. Meningkatkan kinerja otak

Untuk jenis ubi jalar yang berwarna ungu baik dalam meningkatkan kerja otak hal ini karena kandungan anthocyanin yang dapat meningkatkan memori dan juga menangkal radikal bebas. Meskipun, masih membutuhkan riset lebih lanjut terkait manfaat ubi jalar ini.

4. Berpotensi melawan kanker

Adanya kandungan antioksidan dalam ubi jalar ini dapat melawan beberapa jenis kanker dan salah satunya adalah membantu kanker kolorektal pada manusia. Meskipun masih perlu ada penelitian lebih lanjut lagi terkait manfaat ubi jalar yang berpotensi untuk mengobati kanker.

5. Mencegah tekanan darah tinggi

Kandungan lain dalam ubi jalar, yaitu potasium atau disebut juga dengan potasium dan ini bermanfaat dalam mencegah tekanan darah tinggi.

Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi potasium yang tinggi berhubungan dengan risiko kematian akibat hipertensi hingga penyakit kardiovaskular.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here