Thursday, 28 March 2024
HomeKulinerReview 6 Restoran Keluarga Paling Enak di Bogor yang Bikin Ngiler

Review 6 Restoran Keluarga Paling Enak di Bogor yang Bikin Ngiler

Bogordaily.netReview 6 restoran keluarga paling enak di Bogor Nih Gaes. Kota Bogor kini memang semakin mengukuhkan dirinya sebaga kota jasa. Selain wisata, juga jadi surga kuliner.

Beragam jenis makanan dan konsep restoran, bertebaran di hampir setiap sudut di kota hujan ini. Gaya penyajian dan menu-menunya, bakal bikin Anda betah makan dan bikin ngiler.

Bukan hanya restoran sebagai restoran. Restoran di Kota Bogor ini dilengkapi dengan konsepnya masing-masing. Restoran keluarga pun bertebaran, ada yang lesehan hingga restoran yang kelas mewah.

Menunya mulai dari makanan nusantara hingga internasional pun ada.

Berikut review 6 restoran keluarga paling enak di Bogor.

1. Rumah Air Bogor

Rumah Air Bogor merupakan restoran yang menjajakan makanan khas Sunda seperti, ayam bakakak goreng, tutug oncom, nasi timbel, cumi bakar saus madu, sup nila kelapa batok, dan ikan patin bambu.

Restoran ini menyediakan saung di pinggir danau untuk restoran bersama keluarga. Sambil makan, anak-anak bisa menikmati wisata seperti berkuda, memancing, dan naik ATV. Lokasinya ada di kawasan Boulevard CBD tepatnya di Jalan Bogor Nirwana Residence, RT.01 RW.06, Mulyaharja, Kota Bogor, Jawa Barat, Rumah Air Bogor buka setiap hari.

Anda bisa berkunjung mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB pada weekdays dan pukul 10.00 – 21.00 WIB pada weekend. Makanan yang ada di Rumah Air Bogor dibanderol mulai dari Rp 11.000 hingga Rp 150.000 per satu hidangan.

2. Gurih 7 Bogor

Mau makan di Saung Bambu ini tempatnya. Anda bisa temukan banyak restoran yang memanfaatkan saung bambu sebagai restoran. Dan salah satunya adalah Gurih 7 Bogor. Gurih 7 Bogor adalah saung makan lesehan yang menyediakan kuliner khas Sunda.

Anda bisa pilih banyak sajian lezat dari Gurih 7 Bogor seperti, gurame goreng kipas, cumi goreng saus padang, patin bakar rica-rica, sate daging kambing, iga penyet dan bakwan jagung. Lokasi restoran ini ada di Jalan Pajajaran No. 102, Bogor. Kalau Anda ingin melakukan reservasi terlebih dahulu bisa hubungi 0822 2777 7236.

3. Saung Kuring

Saung Kuring menawarkan makanan khas Sunda seperti nasi pepes, tumis kangkung, kakap endog asin, ayam lada hitam. Variasi minuman ada aneka jus buah, es teh, es susu hingga bandrek. Satu jenis makanan dari Saung Kuring dihargai sekitar Rp 7.000 hingga Rp 126.000. Tidak hanya makanan per porsi, Saung Kuring juga menyediakan paket makanan untuk enam orang yang disebut sebagai Paket Babancakan.

Paket Babancakan berisi lalapan dan kerupuk, tempe orek kecap, gado-gado atau karedok, ayam goreng, gurame goreng atau bakar, bakwan jagung, dan sambal mangga. Kemudian jamur goreng tepung, sambal cobek, ulukutek leunca, toge tahu, dan ikan asin peda goreng. Satu paket babancakan dibanderol mulai dari Rp 456.000. Restoran yang terletak di Jalan Sholeh iskandar Nomor 9 kota Bogor ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00.

4. Kluwih Sunda Restoran

Kluwih Sunda berlokasi di Jalan Bina Marga I Nomor, kota Bogor. Kluwih Sunda buka setiap hari mulai pukul 12.00-21.00 WIB. Kluwih Sunda cocok dijadikan restoran untuk keluarga besar hingga 20 orang. Selain itu, desain restoran Kluwih Sunda sangat menarik dan cocok dijadikan tempat berfoto yang instagramable.
Anda bisa coba beragam menu khas Sunda dari Kluwih Sunda seperti surabi, pisang goreng, nasi kecombrang, seblak ceker, empal ceurik, oseng iga dan sayur kluwih.

Satu sajian dari restoran Kluwih Sunda dihargai mulai Rp 6.000 hingga Rp 96.000. Kluwih Sunda juga menawrkan beragam paket makan menarik. Paket makan keluarga yang ada di Kluwih Sunda adalah Paket Presiden A, B, dan C. Satu paket makan tersebut dikenakan harga Rp 299.000-Rp799.000 untuk 4 hingga 10 orang.

5. Medja Restaurant

Medja Restaurant memiliki tiga jenis ruangan dengan kapasitas berbeda. Ada ruang Sawala yang disebut juga VIP room dengan kapasitas 14 orang, ruang Renjana dengan kapasitas 70-100 orang, dan ruang Kasmaran untuk kapasitas 100-130 orang. Restoran ini cocok dijadikan restoran bersama kerabat hingga keluarga. Medja Restaurant menawarkan makanan dan minuman dengan harga mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 189.000.

Beberapa sajian yang ada di Medja Restaurant adalah tahu sumpel, kroket Bogor, baso goreng, ayam lodho, sate manis kuah, bajigur, kopi jahe, dan aneka jamu. Jika tertarik untuk makan ke Medja Restaurant, Anda dapat berkunjung langsung ke Jalan Pajajaran Indah V Nomor 6, kota Bogor atau melakukan reservasi ke nomor 0251 8385841.

6. Resto Solo Di Bogor

Anda tidak hanya menemukan makanan khas Sunda, tapi juga kuliner khas Jawa. Resto Solo merupakan restoran yang menyediakan makanan dan suasana tempat ala Jawa yang autentik. Anda dan keluarga bisa makan dan menikmati suasana alam yang luas di sekitar Resto Bogor.

Restoran ini buka setiap hari Selasa-Minggu mulai pukul 10:00-19:00 WIB. Resto Solo terletak di bagian timur kota Bogor tepatnya di Jalan Pajajaran Indah V Nomor R5, Bogor Timur, Jawa Barat. Coba berbagai sajian khas Jawa dari Resto Solo seperti krecek, nasi gudeg, nasi garang asem, selat solo, es degan dan wedang uwuh. Satu hidangan dari Resto Solo dijual dengan harga terjangkau mulai dari Rp 4.000 hingga Rp 37.000.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here