Review 7 Tempat Wisata di Sentul Bogor yang Harga Tiketnya Paling Murah

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Wisata ยท 23 Sep 2022 18:44 WIB

Review 7 Tempat Wisata di Sentul Bogor yang Harga Tiketnya Paling Murah


 Review 7 Tempat Wisata di Sentul Bogor yang Harga Tiketnya Paling Murah Perbesar

Bogordaily.netReview 7 tempat wisata di Sentul Bogor yang harga tiketnya paling murah. Tempat wisata ini cocok untuk berakhir pekan.

Untuk warga Jakarta tak perlu harus macet-macetan ke Puncak. Ada banyak tempat wisata di Sentul Bogor, yang sensasinya tak kalah dengan kawasan puncak.

Dari Jakarta jaraknya hanya sekitar 50 km. Sentul kerap menjadi destinasi wisata akhir pekan bagi masyarakat Jabodetabek dan sekitarnya.

Berikut review 7 tempat wisata di Sentul Bogor yang tiketnya paling murah:

1. Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Pancar

Jajaran hutan pinus di kawasan ini menawarkan suasana yang sejuk dan menenangkan. Di momen-momen ‘golden hour’, TWA Gunung Pancar kerap menjadi spot foto yang sangat cantik dengan pemandangan sinar matahari yang terlihat di sela-sela pohon pinus.

Saking cocoknya menjadi tempat healing, berbagai pedagang makanan dapat ditemui di tepi jalan sepanjang TWA Gunung Pancar. Selain sebagai tempat bersantai dan menikmati suasana pegunungan, TWA Gunung Pancar juga sering digunakan sebagai tempat bersepeda. Wisatawan pun diperbolehkan menginap dan membuka tenda di tempat ini.

Mengetahui memiliki alam yang estetik, pengelola TWA Gunung Pancar juga menyediakan beragam paket untuk melaksanakan foto prapernikahan hingga glamping (glamour camping). Selain itu, pengelola juga menyediakan tempat untuk outbond.

Alamat: Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.
Jam Operasional: 24 jam
Harga Tiket Masuk: Hari kerja Rp5.000, akhir pekan Rp7.500

2. Air Terjun Bidadari

Sebetulnya, air terjun ini lebih dahulu dikenal dengan nama Curug Bojong Koneng. Namun, warga sekitar curug ini percaya bahwa air terjun ‘Bidadari’ di Kabupaten Bogor ini merupakan tempat pemandian bagi para bidadari karena sering terdengar suara wanita meski tidak ada siapa-siapa.

Selain menikmati keindahan air terjun dan berenang di bawahnya, wisatawan juga dapat mencoba berbagai fasilitas dan rekreasi yang disiapkan oleh pengelola, seperti waves pool dan lazy pool.

Alamat: Jalan Sentul Paradise Park, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.
Jam Operasional: Hari kerja 08.00-17.00 WIB, akhir pekan 07.30-18.30 WIB.
Harga Tiket Masuk: Hari kerja Rp30.000, akhir pekan Rp40.000

3. Kampung Koneng

Wisata yang mengusung konsep perkampungan Jepang ini dapat ditemukan di Kampung Koneng Sentul. Di tempat ini, Anda dapat memesan berbagai santapan, berfoto di spot yang menarik, dan disuguhkan pemandangan alam yang cantik.

Alamat: Jalan Raya Tapos RT 03/RW 04, Sentul Selatan, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor.
Jam Operasional: Hari kerja 09.00-17.00 WIB, akhir pekan 09.00-19.00 WIB
Kisaran Harga Menu: Rp4.000-Rp298.000

4. Curug Leuwi Hejo

Sesuai namanya, Curug Leuwi Hejo memang memiliki air yang jernih kehijauan. Karena kondisi tersebut, curug ini bahkan kerap disebut Green Canyon-nya Bogor. Di tempat ini, Anda dapat berenang di lokasi yang memiliki kedalaman bervariatif, antara 2-10 meter.

Alamat: Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.
Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-17.00 WIB
Harga Tiket Masuk: Rp15.000

5. Taman Budaya Sentul

Saat ini, kawasan Taman Budaya tengah naik daun. Berbagai tempat makan ternama berburu mengisi lahan di tempat ini. Namun, sebetulnya Taman Budaya adalah sebuah kawasan rekreasi yang menyajikan berbagai wahana dan biasa digunakan untuk gathering.

Di Taman Budaya, terdapat tiga zona wahana, yaitu kids zone yang memiliki flying fox, jembatan gantung, papan goyang, dan jaring merayap. Kedua, terdapat teenagers zone yang memiliki wahana snake bridge, tyre swing, flying fox, dan 11 wahana lainnya. Terakhir, terdapat adult zone yang menampung wahana-wahana khusus dewasa.

Alamat: Jalan Siliwangi No. 1, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.
Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-17.00 WIB (kawasan resto dan lainnya buka sampai malam).
Harga Tiket Masuk: Mulai dari Rp15.000

6. Mandapa Kirana

Ingin ke Bali dengan modal minim? Mandapa Kirana Sentul dapat menjadi alternatif nih, travelers. Destinasi wisata sekaligus penginapan dan restoran ini menyuguhkan suasana ala Bali di perbukitan Bogor.

Tempat yang berlokasi dekat dari Curug Bidadari ini menjadi hits karena memiliki spot foto replika Pura Lempuyang serta Candi Bentar. Titik foto yang berada di sisi kolam renang ini menjadi incaran kala berkunjung ke Mandapa Kirana. Selain sebagai objek untuk mempercantik foto, kolam renang di Mandapa Kirana juga dapat digunakan.

Alamat: Jalan Raya Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.
Jam Operasional: Selasa-Minggu, 08.30-19.00 WIB
Harga Tiket Masuk: Rp50.000

7. Cucating Garden

Tempat yang kerap disebut ‘Hidden Gem’ di Sentul ini menawarkan sebuah kafe yang menyuguhkan pemandangan cantik. Selain kafe, wisatawan pun bisa menginap di vila atau penginapan dengan standar hotel di tempat ini. Selain itu, Anda juga bisa memancing di tempat pemancingan yang telah disediakan.

Alamat: Jalan Gunung Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.
Jam Operasional: Buka 24 jam
Kisaran Harga Menu: Rp20.000-Rp100.000.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 3,600 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Chillax Resmi Dibuka, Tongkrongan ala Eropa di Selatan Jakarta

1 Desember 2022 - 20:45 WIB

Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang dan Erina, Ini Sejarah Pura Mangkunegaran

1 Desember 2022 - 11:54 WIB

Candi Jiwa Karawang, Wisata Sejarah di Jawa Barat: Lokasi dan Rute

30 November 2022 - 12:33 WIB

Siap-Siap, Bali Bakal Jadi Wisata Kesehatan

29 November 2022 - 23:02 WIB

Review Wisata Anak Kuntum Farmfield Bogor, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

28 November 2022 - 22:53 WIB

Kuntum Farmfield

Mau Liburan Bareng Keluarga? Ke Marcopolo Water Adventure Aja!

27 November 2022 - 21:51 WIB

Trending di Wisata