Wednesday, 24 April 2024
HomeKulinerReview Kuliner Legendaris Cungkring Pancasan Khas Bogor

Review Kuliner Legendaris Cungkring Pancasan Khas Bogor

Bogordaily.netReview legendaris Cungkring Pancasan khas Bogor nih gaes. Bagi Anda yang berkunjung ke Kota Bogor, tidak lengkap rasanya bila tidak mencicipi makanan legendaris yang satu ini.

yang dimaksud itu adalah Cungkring Pancasan Khas Bogor. Cungkring salah satu makanan sekaligus jajanan khas Bogor yang terbuat dari kulit sapi yang direbus, lalu di potong kecil-kecil, dan ditusuk menyerupai sate.

Makanan Cungkring ini disajikan lengkap dengan ketupat, lalu ditaburi bumbu kacang tanah serta kecap, dan tak ketinggalan taburan bawang goreng yang membuat penyajian semakin menggiurkan.

Bertempat di Pancasan Kota Bogor. Dari pusat Kota Bogor tidak jauh. Tinggal naik gojek bisa langsung sampai ke lokasi ini.

Saking namanya sudah terkenal. Pembelinya bukan hanya warga sekitar. Tapi, banyak warga dari luar Bogor yang sengaja datang, hanya untuk menikmati cungkring ini.

Ella (Penjual) mengatakan Cungkring Ini berdiri sejak tahun 1970, dan usaha ini turun temurun dari kakeknya sampai anak cucu meneruskan usaha berjualannya.

Cungkring ini dijual dengan harga 12.000 rupiah perporsi, dan tambahnya lagi peminat ramai membeli cungkring dari berbagai wilayah, seperti Jakarta, Sukabumi, Tangerang dan Depok.

Seorang pembeli Asep dari Depok mengakui kelezatan Cungkring ini. Sehingga, hampir setiap akhir pekan Asep mengunjunginya, karena menurutnya sangat legenda, dan rasa sangat berbeda dengan yang ada di tempat lain, yang di Bogor inilah lebih berbeda rasanya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here