Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorRibuan Peserta Ikuti Senam, KORMI Kota Bogor Sukses Gelar Haornas ke-39

Ribuan Peserta Ikuti Senam, KORMI Kota Bogor Sukses Gelar Haornas ke-39

Bogordaily.net – Apresiasi diberikan (KORMI) Kota Bogor terhadap para pegiat yang telah berhasil meraih prestasi pada perhelatan Forprov Jawa Barat, dan Palembang di acara ke-39 GOR Pajajaran, Minggu 11 September 2022.

Sebanyak 20 pegiat mendapatkan uang kandeudeuh yang diserahkan langsung oleh Ketua KORMI Kota Bogor Zaenul Mutaqin, bersama Ketua KORMI Jawa Barat Denda Alamsyah.

Untuk memeriahkan acara ke-39, digelar senam massal yang diikuti ribuan masyarakat Kota Bogor.

Puluhan doorprize juga disiapkan panitia bagi para peserta, seperti Sepeda, TV, Kulkas, Mesin Cuci, HandPhone, dan puluhan doorprize lainnya.

Selain itu, turut dilakukan pula pelantikan kepengurusan Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kota Bogor masa bakti 2022-2026.

Ketua KORMI Kota Bogor Zaenul Mutaqin mengatakan, ada 20 pegiat yang mengukir prestasi pada dan di Palembang tahun 2022.

“Kami memberikan apresiasi kepada pegiat yang berprestasi. Semoga di event pertandingan nanti, prestasi yang sudah diraih terus ditingkatkan hingga ke level nasional yaitu ,” ungkap Zaenul disela acara.

Pria yang akrab disapa ZM ini mengatakan, agenda terbesar di tahun depan yakni Forprov dan Fornas yang rencananya akan dilaksanakan tahun 2023, dan Jawa Barat disiapkan menjadi tuan rumah Fornas.

“Kepada para penggiat dan pegiat, saya meminta untuk terus berlatih dan menyiapkan diri menghadapi event Forprov dan Fornas nanti. Prestasi yang sudah diraih dipertahankan dan terus ditingkatkan,” harapnya.

Sementara, Ketua KORMI Jawa Barat Denda Alamsyah mengapresiasi kegiatan ke-39 yang diadakan KORMI Kota Bogor.

Pada Forprov Jawa Barat kemarin, KORMI Kota Bogor meraih juara ke 4, sehingga banyak pegiat potensial yang akhirnya ikut bertanding di Fornas Palembang kemarin.

Terkait kesiapan Fornas di Jawa Barat, Denda mengaku KORMI Jawa Barat sudah siap menjadi tuan rumah Fornas 2023.

Saat ini sedang dilakukan persiapan persiapan dan dalam waktu dekat, akan diluncurkan logo, maskot dan song.

“Kami siap menjadi tuan rumah Fornas ke VII yang akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2023 nanti. Segala kesiapan sedang dilakukan, yang pertama tentunya kita menyiapkan logo, maskot dan song sudah siap di-launching tanggal 2 Oktober mendatang,” tandasnya.

Lanjut Denda, persiapan bersifat teknis juga telah dilakukan, yaitu pembentukan hanggar di tingkat Forminas dan parlat di tingkat Forda.

Kemudian persiapan yang sedang dilakukan dengan induk-induk olahraga dan Forminas.

“Pada Fornas nanti, saya berharap Bogor Raya bisa menjadi tuan rumah kerja sama kota dan Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Dengan prestasi KORMI Jawa Barat yang memperoleh 82 emas, 83 perak dan 90 perunggu sehingga total 255 medali. Jawa Barat berada di posisi ke 2 juara pada Fornas ke VI di Pelembang tahun 2022.

Denda optimis bahwa Jawa Barat akan menjadi juara umum pada Fornas ke VII tahun 2023 nanti.

“Kami optimis dan akan memberikan yang terbaik untuk Jawa Barat di Fornas nanti,” ucapnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Tegar Putra Munggaran mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan membantu hingga terlaksanakanya acara ke-39 di Kota Bogor.

Diantaranya, Pemerintah Kota Bogor, Kadin Kota Bogor, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Bank BJB, Mind ID, dan berbagai pihak lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama para pihak sponsor yang sudah berpartisipasi. Sehingga acara ke-39 oleh KORMI Kota Bogor bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” ucapnya*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here