Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorRifki Alaydrus Gerak Cepat Tinjau Rumah Warga yang Ambruk

Rifki Alaydrus Gerak Cepat Tinjau Rumah Warga yang Ambruk

Bogordaily.net – Kemarin, dikepung bencana dibeberapa wilayah. Salah satu yang terparah yakni terjadi di wilayah RT.01-03/RW.13, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, ,  dua rumah ambruk akibat lintasan.

Mendapat laporan dari pengurus wilayah setempat, Anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) Achmad Rifki Alaydrus, langsung menyambangi lokasi untuk melihat kondisi rumah yang ambruk.

“Saya datang ke lokasi bencana untuk menindak lanjuti kondisinya seperti apa. Tadi sudah saya lihat ada dua rumah yang ambruk dan dindingnya retak. Karena mungkin penurunan tanah,” kata Achmad Rifki Alaydrus kepada bogordaily.net, Senin 12 September 2022.

Pantauan bogordaily.net di lokasi, Rifki Alaydrus di sambut dengan senyuman hangat oleh Ketua RW.13 Ridwan yang didampingi oleh Ketua RT.03.

Setelah itu, Rifki Alaydrus berjalan melewati jalan setapak menyusuri gang-gang bersama Ketua RT/RW. Menggunakan jaket hitam, pria yang akrab disapa Habib, menyapa warga sekitar dengan senyum ramahnya.

Saat sampai di RT.01/RW.13, Rifki Alaydrus langsung melihat kondisi rumah milik warga bernama Ujang, yang terdampak bencana lintasan. Kemudian, dirinya juga melihat kondisi rumah Atika (70) yang ambruk akibat tersebut.

“Rumah yang mengalami keretakan di bagian dinding mengalami terkendala. Karena rumah tersebut berada di pinggiran sungai, kita agak kesulitan untuk pengusulan bantuan. Namun, nanti kita bantu dengan mencarikan CSR. Untuk yang satu lagi saya sudah usulkan ke pihak Kelurahan, BPBD dan Dinas terkait untuk tindak lanjutnya,” ucap A. Rifki Alaydrus.

Rifki juga berpesan kepada warga agar tetap bersabar dalam menghadapi ujian ini.

“Insya Allah saya bantu dorong maksimal, agar segera diproses cepat,” pesannya.

Sesudah mengunjungi dua rumah yang terdampak akibat lintasan, Rifki Alaydrus didampingi Ketua RT/RW berkeliling  melihat saluran drainase dan kondisi sungai.

Dirinya melihat, di wilayah RW.13 belum ada Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT). Maka dari itu saat hujan deras air meluap dan membanjiri rumah warga.

“Untuk TPT di RW.13 Kelurahan Loji, sudah di usulkan lewat aspirasi saya, dengan panjang 200 meter, tinggi 3 meter nanti kita usulkan di anggaran tahun 2023. Mudah-mudahan tidak adanya kendala lainnya bisa segara di realisasikan,” jelasnya.

Dirinya juga menyayangkan, adanya pintu air di wilayah Provinsi yang tidak berfungsi dengan baik.

“Saya akan komunikasi kembali ke bagian SDA Provinsi yang berada di Paledang perwakilan nya, minimalnya ada kunci pembuka pintu airnya agar dapat berfungsi untuk mengatur air saat hujan deras dan tidak lagi menyebabkan lintasan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW.13 Ridwan mengucapkan terimakasih banyak kepada anggota DPRD Kota Bogor Rifki Alaydrus yang cepat respon dan memperhatikan masyarakat saat terkena musibah.

“Saya senang dengan datang nya anggota dewan ke sini. Warga saya di perhatikan dan semoga Kang Rifki dapat memberikan solusi dan bantuan kepada warga yang terdampak,” tutupnya.

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here