Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaYuk, Rutin Konsumsi Biji-bijian, Bisa Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Yuk, Rutin Konsumsi Biji-bijian, Bisa Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Bogordaily.net–  Tingkat kematian akibat penyakit jantung menurut World Health Organization (WHO) tergolong tinggi. Untuk meminimalisir terserang risiko penyakit jantung tersebut, tentu saja dibutuhkan pola hidup sehat seperti salah satunya rutin mengonsumsi makanan bergizi, contohnya . Dihimpun dari laman Hops.id, menurut ahli gizi, mengandung nutrisi yang mampu memaksimalkan energi.

juga memiliki kandungan kalium serta magnesium yang berfungsi membantu menurunkan tekanan darah seseorang.  Vitamin B dalam diklaim pula menjadikan metabolisme tubuh berfungsi dengan baik. Lonjakan gula darah seseorang juga dikatakan mampu diminimalisir dengan rutin mengonsumsi .

Karbohidrat olahan, di sisi lain, sangat rendah nutrisi dan serat yang menyebabkan gula darah naik dengan cepat. Departemen Pertanian AS (USDA), di situs resminya, menyarankan agar kamu makan setidaknya setengah dari asupan nutrisi harianmu adalah .

Jika kamu memikirkan whole grain, pasti sering memikirkan beras merah. Namun, belakangan ini semakin banyak jenis whole grain, jadi kamu bisa memilih sesuai selera.

Secara khusus, gandum, yang disebut rajanya , adalah yang direkomendasikan oleh banyak ahli gizi, karena terpilih sebagai salah satu dari 10 makanan super teratas oleh Institut Kesehatan Masyarakat Harvard di Amerika Serikat pada tahun 2019.

Pilihan lainnya untuk menghindari penyakit jantung adalah menggunakan produk gandum utuh, seperti oatmeal atau granola yang terbuat dari gandum, atau pasta gandum utuh atau roti gandum hitam.

Selain makan dan mengonsumsi beberapa makanan tinggi serat, jangan lupa juga untuk rutin berolahraga agar tubuh sehat bugar terhindar dari berbagai macam penyakit mematikan.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here