Monday, 20 May 2024
HomeBeritaSah! Roberto De Zerbi Pelatih Baru Brighton

Sah! Roberto De Zerbi Pelatih Baru Brighton

Bogordaily.net–  Mantan pelatih Sassuolo dan Shakhtar Donetsk, resmi ditunjuk   sebagai manajer baru mereka. Pelatih asal Italia berusia 43 tahun itu menganggur usai meninggalkan Shakhtar karena perang di Ukraina.

Dilansir Suara.com, menandatangani kontrak empat tahun bersama dan kini tinggal menunggu keluarnya izin kerja di Inggris. Dia menjadi pilihan pertama untuk menggantikan Graham Potter yang hengkang untuk menggantikan Thomas Tuchel sebagai manajer Chelsea.

Mantan gelandang Napoli yang sempat dengan mengesankan melatih Sassuolo selama tiga tahun itu kemungkinan akan membawa serta tim pelatih ke , dan klub Liga Inggris ini sendiri berharap struktur kepelatihan baru ini sudah siap saat laga tandang Liga Inggris kontra Liverpool di Anfield pada 1 Oktober nanti.

“Saya luar biasa senang Roberto sudah sepakat menjadi pelatih kepala kami yang baru,” kata bos , Tony Bloom di laman resmi klub, Senin, 19 September 2022.

“Tim Roberto memainkan gaya sepakbola yang menarik dan berani, dan saya yakin gaya dan pendekatan taktisnya itu akan sangat cocok dengan skuad kami,” sambungnya.

De Zerbi diketahui sudah terbang ke Inggris Jumat malam pekan lalu dan keesokan harinya menyaksikan sebuah laga persahabatan di Stadion Amex.

Sementara itu pernah menjadi bidikan Barcelona sebagai nakhoda baru di Camp Nou pada 2018 silam. Kala itu raksasa Catalan dilaporkan sedang mencari sosok baru pelatih dan beberapa nama telah dipersiapkan hingga tak terduga muncul nakhoda kurang ternama .***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here