Wednesday, 24 April 2024
HomeViralSat Set Sat Set! Aksi Dramatis Polisi Sergap Komplotan Rampok Antar Provinsi...

Sat Set Sat Set! Aksi Dramatis Polisi Sergap Komplotan Rampok Antar Provinsi Viral

Bogordaily.net – Sat Set Sat Set alias gerak cepat, polisi berhasil menyergap komplotan rampok antar provinsi yang meresahkan warga.

Penangkapan komplotan rampok antar provinsi itu, terjadi di Kelurahan Lima Puluh Batu Bara, persis di dekat rel kereta api (KA) Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Selasa 13 September 2022.

Detik-detik penangkapan itu terekam kamera, dalam video yang beredar penyergapan itu dilakukan secara dramatis.

Setelah berusaha lari, polisi berhasil menangkap pelaku dengan memberhentikan kendaraannya.

Sejumlah pistol keluar dari sarung para petugas polisi. Pelaku langsung diborgol dan dijatuhkan dengan acungan pistol.

Penangkapannya sangat dramatis, mirip film-film Hollywood. Aksi penyergapan itu pun menarik perhatian warga.

Para tersangka itu adalah terduga pelaku perampokan di jalan lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Kelurahan Lima Puluh.

Penyergapan terhadap terduga pelaku perampokan yang menggunakan minibus Kijang Innova warna silver nomor polisi BM 1590 LE itu, terjadi sekitar pukul 13.10 WIB.

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes melalui Kasat Reskrim AKP Jhon H Tarigan menjelaskan, penyergapan tersebut diduga perampokan dan atau perampasan uang di Aceh menggunakan sepeda motor.

Usai merampok, 4 sekawan warga Palembang tersebut melarikan diri ke Medan. Dari Medan mereka merental (menyewa) satu unit minibus Kijang Innova, dengan membawa ratusan juta rupiah uang tunai menuju Palembang.

Pihak Polda Sumut yang dihubungi Polda Aceh langsung mengontak seluruh jajaran Polres di wilayah yang diperkirakan akan dilalui para terduga perampok. Jenis mobil dan foto terduga pelaku disebar ke Polres jajaran.

Berbekal informasi tersebut, Kasat Reskrim Polres Batu Bara dan Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi bersama anggota langsung melakukan penghadangan, di sekitar rel KA Jalinsum Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh.

Untuk mempersempit gerak terduga pelaku, petugas memasang penghalang dengan meminta truk container dan truk besar memadati badan jalan.

Begitu mobil yang dicurigai mendekat, petugas langsung menyerbu dan berhasil meringkus ke empat terduga pelaku tanpa perlawanan.

“Keempatnya kita bawa ke Polres Batu Bara menunggu kedatangan tim dari Polda Aceh yang ikut melakukan pengejaran,” tutur AKP Jhon H Tarigan.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here