Friday, 26 April 2024
HomeHiburanSekongkol Sama Pacar, Begini Cara ART Curi Brankas di Rumah Dara Arafah

Sekongkol Sama Pacar, Begini Cara ART Curi Brankas di Rumah Dara Arafah

Bogordaily.net–  Asisten Rumah Tangga alias ART yang menjadi pelaku brangkas di rumah selebgram akhirnya ditangkap. Tak sendiri, pelaku Musridah alias Sri (52) ternyata menjalankan aksinya bersama sang kekasih dan Sarkun aias Anwar.

Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga menyebut pasangan ini bukan sekali melakukan tindakan kejahatan. Keduanya juga pernah menggasak uang milik artis Jennfier Dunn. Namun ketika itu, Jennifer Dunn tidak melapor dan memilih menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan.

Polda Metro Jaya menghadirkan sepasang kekasih pelaku pencurian brankas selebgram , Senin 12 September 2022. (Muhammad Yasir/Suara.com/Bogordaily.net)

“Mereka berdua ini sindikat,” kata Panjiyoga saat menggelar konferensi pers di Polda Metro Jaya, Senin, 12 September 2022 sebagaimana dilansir Suara.com.

Panjiyoga menjelaskan pencurian ini berawal ketika tersangka Sarkun meminta Musridah memfoto sudut-sudut rumah Dara untuk mencari barang berharga. Saat melihat sebuah brangkas, tersangka Sarkun kemudian meminta Musridah mengambilnya.

“Tersangka Sarkun menyuruh Musridah mematikan CCTV terlebih dahulu supaya aksinya mengambil brangkas tidak terekam,” kata Panjiyoga.

. (Instagram/@daraarafah/Bogordaily.net)

Setelah menguasai brangkas berisi uang senilai Rp789 juta tersebut, Musridah kemudian mengirimnya ke tersangka Sarkun di Cilacap, Jawa Tengah dengan menggunakan travel. Setibanya di Cilacap, Sarkun membongkar brangkas warna hitam menggunakan linggis.

“Tersangka Sarkun bertugas untuk membongkar brankas korban yang dikirim oleh tersangka Musridah alias Sri. Kemudian mengambil isi dari brangkas korban berupa uang tunai senilai Rp789 juta,” jelasnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebut otak di balik kejatahan ini adalah Sarkun. Ia memerintahkan Musridah yang bekerja sebagai ART untuk mengamati barang berharga yang ada di rumah majikannya itu.

. (Instagram/@daraarafah/Bogordaily.net)

“Tersangka Musridah alias Sri dan Sarkun ini merupakan sepasang kekasih. Jadi bukan suami istri,” kata Zulpan.

Atas perbuatannya, sepasang kekasih tersebut kekinian telah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Mereka dijerat Pasal 363 KUHP Juncto Pasal 55 KUHP dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Sebelumnya diberitakan, pencurian brankas milik selebgram terkuak. Pelaku ditangkap polisi pada Jumat, 9 September malam bersama satu orang lainnya.

ART yang bekerja di rumah nekat membawa kabur brankas saat tidak berada di rumah pada 4 September 2022 lalu. Aksi pencurian brangkas milik selebgram ini pun terekam kamera CCTV dan sempat viral di media sosial.

Dalam rekaman CCTV yang dibagikan tampak pembantunya itu meletakan brankas di depan rumah. Tak lama kemudian sebuah mobil mengangkut brangkas tersebut.

Namun, aksinya di dalam rumah tak terekam CCTV. Mursidah tampaknya tahu titik keberadaan CCTV dan mematikan semua kamera, sehingga gerak gerik saat mencuri brankas tidak terdeteksi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here