Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaSeri Lawan Persis, PSM Gagal Kudeta Puncak Klasemen

Seri Lawan Persis, PSM Gagal Kudeta Puncak Klasemen

Bogordaily.net– Pekan ke-11 2022/2023 mempertemukan vs di Stadion Manahan, Solo, Kamis, 29 September 2022 sore. Pertandingan berakhir dengan skor seri 1-1. Alhasil gagal memuncaki klasemen sementara Liga 1 dari tangan Madura United.  Meski demikian, tim Juku Eja sukses menjaga rekor sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1 musim ini.

Dilansir Suara.com, tambahan satu poin membuat PSM tetap berada di posisi kedua klasemen dengan 22 poin dari 10 laga, terpaut satu angka dari Madura United di puncak.

Jika Madura United mampu memenangi laga pekan ke-11, maka mereka akan unggul empat poin atas PSM. Meski demikian, PSM masih akan tetap menyimpan tabungan satu laga tunda nantinya.

Sementara itu, hasil imbang ini membuat Persis kini ada di peringkat ke-12. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu mengumpulkan 11 poin dari 11 laga

Di Stadion Manahan, tuan rumah Persis tampil mendominasi di awal babak pertama. Tekanan langsung dilancarkan demi raihan tiga poin. Persis membuka keunggulan terlebih dahulu. Irfan Jauhari menendang bola dengan indah yang tak bisa dihalau kiper PSM sekaligus mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-23.

Merasa di atas angin setelah unggul, entah mengapa Persis tidak bermain kencang seperti sebelumnya. Meski memang tim Laskar Sambernyawa relatif masih menguasai permainan.

Di sisi lain, PSM kini bermain lebih berani. Kini, pasukan Juku Eja itu mulai bisa membuat gawang Persis  dalam bahaya.

PSM menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan Kenzo Nambu yang tak bisa ditepis kiper Persis pada menit ke-44. Tidak ada lagi gol tercipta sampai dengan turun minum. Kedua tim sementara bermain sama kuat 1-1.

Babak kedua tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh kedua tim. Persis dan PSM sama-sama masih saling tekan satu sama lain. Kedua tim juga kokoh dalam menjaga pertahanannya masing-masing. Gol pun sulit bertambah.

Persis harus bermain dengan 10 pemain. Itu setelah di menit-menit akhir pertandingan, tepatnya di menit ke-87 bek Jaimerson Xavier diganjar kartu merah waist. Tidak ada gol lagi yang tercipta sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit. Kedua tim harus rela berbagi poin dengan skor akhir 1-1.***

Susunan Pemain

(4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu; Abduh Lestaluhu, Fabiano Beltrame, Andri Ibo (Jaimerson Xavier 77′), Gavin Kawan; Alfath Faathier (Irfan Bachdim 64′), Mochamad Shulton Fajar; Ryo Matsumura, Alexis Messidoro, Irfan Jauhari (Ferdinan Sinaga 74′); Samsul Arif Munip (Althaf Alrizky 82′).

Caretaker: Rasiman (Indonesia)

(3-5-2): Muhammad Reza Pratama; Yance Sayuri, Safrudin Tahar, Yuran Fernandes; Akbar Tanjung, Muhammad Dzaky Huwaidi, Ricky Pratama (Ramadhan Sananta 46′), Muhammad Arfan (Bryan Cesar 79′), Muhammad Rizky Eka Pratama; Everton Nascimento (Bissa Donald 78′), Kenzo Nambu (Ananda Raehan Alief 72′).

Pelatih: Bernardo Tavares (Portugal)

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here