Friday, 26 April 2024
HomeBeritaSering Merasa Lelah? Yuk Coba 4 Minuman Penambah Energi 

Sering Merasa Lelah? Yuk Coba 4 Minuman Penambah Energi 

Bogordaily.net – Setelah melakukan aktivitas harian, biasanya seseorang akan merasa lelah dan kurang berenergi. Untuk mengatasinya secara instan, tidak sedikit yang mengonsumsi minuman penambah energi.

Saat ini memang ada banyak produk minuman energi yang diklaim dapat membangkitkan tenaga dan stamina. Namun, kebanyakan mengandung zat aditif yang kurang baik bagi kesehatan seperti pewarna, perasa, dan pemanis buatan.

Daripada mengonsumsi minuman berenergi instan yang mengandung zat-zat aditif tersebut, Anda disarankan untuk minum penambah energi alami yang lebih sehat dan aman bagi kesehatan.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, Minggu 11 September 2022, berikut minuman penambah energi alami yang lebih sehat bagi kesehatan :

1.

mungkin bisa dikatakan sebagai minuman penambah energi yang banyak disukai orang. Soalnya, mengandung cukup tinggi kafein yang bisa menjadi stimulan alami bagi tubuh.

Berkat kandungan kafeinnya, mengonsumsi bisa membantu meningkatkan energi, meningkatkan mood, dan melawan rasa kantuk yang melanda.

Walau begitu, kamu tidak disarankan untuk minum secara berlebihan, yaitu tidak lebih dari 400 mg kafein atau setara 4 cangkir per harinya.

2. Teh Hijau

Sama seperti kopi, manfaat teh hijau dalam menambah energi juga didapatkan dari kandungan kafeinnya. Hanya saja, kandungan kafein dalam teh hijau lebih rendah dibandingkan dengan kopi.

Meski kandungan kafeinnya lebih rendah, banyak orang yang menyebutkan bahwa mereka merasa memiliki energi yang lebih stabil dan bisa lebih produktif dalam menjalankan tugas sehari-hari setelah minum teh hijau daripada setelah minum kopi.

3.

Kalau kamu suka , kamu bisa jadikan minuman ini sebagai minuman penambah energimu. Alasannya, mengandung karbohidrat yang mudah dicerna tubuh.

Selain itu, juga mengandung kalium dan sejumlah elektrolit lain yang bisa mengganti elektrolit tubuh yang hilang saat berkeringat.

4. Susu Almond

Supaya tetap berenergi sepanjang hari, kamu juga bisa coba konsumsi susu almond. Ini karena, susu almond mengandung nutrisi yang bisa memaksimalkan proses pengubahan makanan menjadi energi, yaitu magnesium dan vitamin B.

Mengonsumsi makanan atau minuman yang tinggi kedua nutrisi tersebut, seperti susu almond, bisa membantumu terhindar dari perasaan cepat lelah atau lemas.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here