Saturday, 18 May 2024
HomeKota BogorSerunya Lomba Ortad Tingkat SD Dikawal Babinsa

Serunya Lomba Ortad Tingkat SD Dikawal Babinsa

Bogordaily.net – Lomba Olahraga Tradisional (Ortad) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, berlangsung seru. Lomba itu juga mendapat pengawalan Kelurahan Peltu Memed Junaedi.

Pengawalan dan lomba tersebut dilaksanakan di gedung semi indor padjajaran, Kelurahan Tanah Sareal, pada Sabtu 10 September 2022, pukul 08.00 WIB.

Adapun cabang olahraga yang digelar meliputi, egrang, dagongan, tarumpah panjang, sumpitan, hadang dan galasin. Dan diikuti oleh lima ratus empat puluh peserta tingkat sekolah dasar di Kota Bogor.

“Maksud dan tujuan digelarnya Ortad ini untuk melestarikan dan memperkenalkan olahraga tradisional di tingkat kota Bogor dan akan di perkenalkan ke tingkat Provinsi dan Nasional,” kata Peltu Memed Junaedi, Sabtu 10 September 2022.

Kegiatan lomba tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Hery Karnadi, Lurah Tanah Sareal, Kasi Pem, , Babinkamtibmas, atlet dan para penonton.

Selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan aman dan tertib, sehingga semua peserta yang mengikuti lomba menjalankannya dengan nyaman.***

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.
Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here